5 Aplikasi Edit Video di Android dan iPhone

Dengan adanya teknologi baru di smartphone, banyak orang menyukai kegiatan mengedit video untuk memproduksi hiburan. Begitu juga dengan aplikasi pengeditan video sedang digemari saat ini, fungsi aplikasi pengeditan video sebenarnya sederhana – kita merekam video, menguploadnya ke aplikasi, membuat perubahan atau pemotongan, memasukkan efek dan emoji, dan lihatlah, produk video yang dipoles sudah keluar.

Aplikasi-aplikasi ini selain bermanfaat bagi orang awam, juga digunakan oleh videografer profesional dan ahli. Pengguna pun tidak perlu repot-repot mengirim atau memindahkan file dari PC ke ponsel ketika hasil edit video selesai. Dalam hitungan menit, hasil video dapat segera diunggah ke kanal YouTube atau pun ke media sosial lainnya secara langsung melalui smartphone. Berikut 5 aplikasi edit video terbaik untuk Android dan iPhone yang dapat diunduh di PlayStore atau AppStore dengan mudah. 

Baca juga : Halo, Smart Speaker Acer yang Gunakan Google Assistant

1. Quik Video Editing

Foto : www.technowize.com

Aplikasi ini dapat membuat video-video yang berkualitas dari foto atau klip lain dari smartphone hanya dalam beberapa detik. Aplikasi ini juga dapat menganalisa semua muatan yang anda pilih dan memadukannya secara otomatis ke dalam sebuah video yang terlihat sangat baik dengan menambahkan transisi dan sebuah trek suara. Para pengguna dapat menyesuaikan video dengan menambah teks, musik, transisi dan efek-efek lainnya. Pengguna juga dapat membuat dan menyimpan video dalam ukuran HD 1080p atau 720p, dengan format persegi atau potret, dan membagikannya ke berbagai platform media sosial.

2. Klip Adobe Premiere

Foto : www.technowize.com

Aplikasi ini mudah didapatkan pengguna Android maupun iOS untuk membuat video secara efisien, baik melalui fungsi pengeditan otomatis atau fitur pengeditan khusus. Aplikasi ini memiliki fitur edit yang beragam meliputi fitur memotong, memangkas, menambah transisi musik, video, filter, serta efek sesuai soundtrack yang dipilih. Premiere Clip juga digabungkan dengan mudah dengan produk Adobe lainnya seperti Premier Pro, Lightroom, dan Capture CC.

3. iMovie

Foto : www.technowize.com

Aplikasi iMovie memiliki semua fungsi yang harus dimiliki editor video. Pengguna iMovie hanya perlu memasukkan klip video, memotongnya dan menambahkan musik, efek, dan animasi yang disukai. Fitur pengeditan mengubah video yang biasa – biasa saja menjadi video berkualitas tinggi dengan berbagai filter dan effect yang tersedia di dalam aplikasi ini.

4. WeVideo

Foto : www.technowize.com

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang bersih di mana pengguna dapat dengan mudah mengunggah dan mengedit video sesuai kenyamanan mereka. Ada beberapa fitur pengeditan kreatif untuk teks, transmisi, dan gerakan. Anda juga dapat menambahkan efek khusus layar hijau. Fitur penyimpanan cloud memungkinkan pengguna untuk memulai proyek di satu perangkat dan mengaksesnya dari perangkat atau platform lain. Selain itu, bila pengguna berlangganan paketnya, pengguna mendapatkan akses ke perpustakaan lengkap klip video, gambar, dan trek musik berlisensi dan bebas royalti untuk pengeditan video.

5. PowerDirector

Foto : www.technowize.com

Aplikasi pengeditan video khusus dan terbaik yang menghadirkan beberapa fitur pengeditan video garis waktu yang kuat untuk semua pengguna. PowerDirector menyediakan lebih dari 30 efek yang membantu mendukung konten lebih aesthetic. Uniknya, pengguna juga dapat membuat video green screen dengan aplikasi ini

Baca juga : Kata.ai Permudah Interaksi Bisnis Lewat Layanan Integrasi DM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *