Ekabima, Program Website Sekolah GRATIS di Indonesia

Sejak pandemi melanda dunia di awal tahun ini, memaksa kita untuk melakukan karantina dirumah dan menghentikan banyak kegiatan sosial yang melibatkan kontak fisik. Pemerintah memberlakukan banyak peraturan seperti penutupan tempat- tempat umum hingga penutupan sekolah untuk melindungi dan menghentikan rantai penyebaran lebih lanjut. Jadi mau tidak mau saat ini masyarakat akan lebih bergantung kepada pemakaian internet untuk tetap beraktivitas.

Banyak perkantoran menutup akses kerja di kantor dan meminta para karyawan untuk bekerja dari rumah saja. Begitu juga para murid sekolah yang terpaksa belajar dari rumah, namun mengingat teknologi saat ini telah berkambang dengan maju, maka kegiatan pembelajaran pun tetap dapat dilakukan melalui berbagai aplikasi online seperti Google Classroom.

Hanya saja rasanya aplikasi tersebut tidak terlalu banyak mendukung karena tentunya setiap sekolah mempunyai banyak informasi yang ingin mereka berikan kepada siswa dan wali murid. Oleh karena itu sebaiknya setiap sekolah mempunyai situs web tersendiri karena disinilah pihak sekolah dapat mengunggah semua informasi dengan praktis dan mudah. Berikut apa saja yang diperlukan pihak sekolah sebelum membuat situs web untuk sekolah mereka.

Program Website Sekolah Gratis Ekabima IDCloudHost

Guna turut mendukung Ekosistem Digital termasuk juga di bidang pendidikan, IDCloudHost sebagai salah satu penyedia web hosting Indonesia juga turut membantu menaik-tarafkan pendidikan negeri ini dengan memberikan bantuan website sekolah gratis untuk seluruh sekolah di Indonesia.

Program ini sendiri telah berlangsung sejak 2016 silam dengan 80 lebih sekolah yang tersebar di 40 kota dan 16 Provinsi telah berhasil meluncurkan website sekolah mereka. Kalau Anda mewakili pihak sekolah, tidak ada salahnya untuk mencoba program ini karena Program Ekabima ingin memaksimalkan semua bantuan mereka kepada lebih banyak sekolah.

Keuntungan Mempunyai Website Sekolah

Website sangat penting untuk keberadaan sekolah anda, beberapa keuntungan yang didapat :

  1. Sumber informasi sekolah kapan diakses kapan saja dimana saja

  2. Sumber informasi dan komunikasi, siswa, guru, dan orang tua

  3. Penting sekali sebagai media pemasaran murah dan mudah. Selain itu citra sekolah meningkat dan juga kesempatan untuk peningkatan mutu pendidikan baik berupa beasiswa, prestasi semakin luas.

Syarat dan Ketentuan Program

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan Sekolah bisa mengikuti Program Ekabima dan mendapatkan bantuan website sekolah gratis :

  • Sekolah BELUM mempunyai website berdomain SCH.ID, Tidak Berlaku bagi Sekolah yang Melakukan Pemindahan Domain atau sudah Mempunyai Domain SCH.ID

  • Melampirkan Persyaratan Wajib Pendaftaran Seperti KTP, Surat Keterangan Kepsek / Lembaga, dan SK Pendirian Lembaga dari Kementerian / SKPD Terkait.

  • Mempersiapkan Konten Website Secara Lengkap

  • Mengikuti Prosedur Pendaftaran dengan Benar dan Sesuai dengan aturan yang berlaku

Baca juga: Tips Memaksimalkan E-Learning dengan Menggunakan CMS Moodle

Sekolah pada Jenjang SD hingga SMA bisa mengikuti program ini dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu juga Sekolah negeri dan Swasta bisa mengikuti program ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *