Rekomendasi Headphone Wireless Terbaik Tahun 2020

Foto: Sony

Teknologi.id – Banyaknya smartphone yang kini sudah tidak dilengkapi dengan port audio 3.5 mm, membuat banyak pengguna mulai beralih menggunakan headphone wireless.

Meski dulunya ada anggapan bahwa headphone wireless memiliki suara yang lebih buruk dibanding headphone berkabel, nyatanya banyak orang yang tetap memilihnya dibanding harus ribet menggunakan kabel converter.

Apalagi saat ini anggapan tersebut sudah mulai terkikis berkat kecanggihan teknologi yang bisa membuat headphone wireless mampu menyaingi kualitas headphone berkabel, sehingga semakin meningkatkan permintaan headphone wireless di seluruh dunia.

Nah, bagi kalian yang sedang kesengsem headphone wireless dan tertarik untuk membelinya, berikut ini Teknologi.id rangkum beberapa headphone wireless terbaik tahun 2020.

Baca Juga: Huawei Keluarkan Aksesoris Baru untuk Maksimalkan Mate 40

1. Sony WH-1000XM4

Foto: Sony

Headphone Sony yang terandal untuk Noise-cancelling
yang sekarang berada di generasi ke 4-nya. Headphone ini menawarkan daya
tahan baterai selama 30 jam, desain yang ergonomis, dan kualitas suara yang
bagus berkat Sony DSEE Extreme. Dan juga memiliki kualitas noise-cancelling yang
baik daripada hampir semua kompetitornya. Sony juga telah menangani kualitas Call
yang terdapat di generasi sebelumnya. Microphone baru dengan processing
yang lebih baik membuat headphone bagus untuk Zoom Meetings, panggilan
telepon dan lainnya. Sony WH-1000XM4 berharga sekitar Rp. 5 Juta.

2. Bose 700 Noise Cancelling Headphones

Bose 700 Noise Cancelling Headphones

Headphone wireless terbaik ini dianggap sebagai pesaing utama dari Sony WH-1000XM4. Keduanya punya fitur yang mirip dan kemampuan yang sama baiknya. Headphone Bose 700 dikatakan mampu menghalangi suara dari luar dengan sangat baik. Tentu saja, berkat hadirnya teknologi ANC mumpuni yang bisa diatur hingga 11 tingkatan, tanpa mengurangi kualitas musik yang didengarkan. Soal audio, Bose 700 juga mendapat banyak pujian karena suaranya yang luar biasa bagus, clean, dan balanced.

Baterainya juga tahan lama lho. Menurut klaimnya sendiri, Bose 700 dapat bertahan 40 jam dalam sekali charge penuh. Bose 700 dihargai sekitar Rp 7 jutaan.

3. Bose QuietComfort 35 II

Bose QuietComfort 35 II

Bose QuietComfort (QC) 35 sempat menjadi raja headphone wireless selama beberapa tahun belakangan. Kemudian, Bose pun merilis versi lebih baik dari QC 35, yakni Bose QC 35 II. Bose QuietComfort 35 II mewarisi ANC kelas atas dari QC 35, kualitas audio yang mumpuni, dan juga kenyamanan. Bose QC 35 II datang dengan pembaruan fitur, termasuk dukungan Google Assistant. Meskipun saat ini tahta headphone wireless sudah diserahkan ke Sony WH-1000XM4 dan Bose 700, Bose QC 35 II masih dianggap headphone wireless terbaik yang ada di 2020 ini. Ia tentunya masih layak untuk dimiliki di tahun ini dengan harga sekitar Rp 6.5 jutaan.

4. Sennheiser Momentum 3 Wireless

 

Foto: Sennheiser

Walaupun kualitas noise-cancelling dan
daya tahan lama baterainya kalah daripada Sony diatas, Sennheiser Momentun 3 Wireless
ini juga membatalkan noise cukup baik dan mempunyai kualitas suara dan
desain yang bagus. Headphone ini juga nyaman jika dipakai berjam-jam karena
desainnya. Harga dari Sennheiser Momentum 3 Wireless lebih mahal daripada Sony  WH-1000XM4 yaitu Rp.7 Juta.

Baca Juga: DualSense PS5 Bisa Digunakan untuk Android dan PC

5. Sony WH-1000MX3

Sony WH-1000MX3

Headphone wireless terbaik dari Sony yang merupakan saudara tua Sony WH-1000MX4 ini juga sempat dinobatkan menjadi headphone wireless terbaik oleh banyak reviewer.  Alasannya, Sony WH-1000MX3 memiliki kualitas audio yang begitu mumpuni. Suara yang dihasilkan cukup balance. Keistimewaan lainnya, Sony WH-1000MX3 mampu menghasilkan suara low yang begitu nendang. Tentunya, produk tersebut akan sangat cocok bagi para pecinta suara bass. Kamu juga bisa mengatur profile suara perangkat ini melalui aplikasi yang tersedia di Android dan iOS. Selain itu, Sony WH-1000MX3 juga dibekali dengan kemampuan Active Noise Cancelling (ANC) terbaik di pasaran saat ini berkat hadirnya chip QN1. Sony WH-1000MX3 dihargai lebih murah dari Sony WH-1000MX4, yakni sekitar Rp 4 jutaan saja.

(mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *