Aplikasi Ini Bikin Kamera HP Bagaikan Kamera DSLR!

Teknologi smartphone alias HP yang semakin canggih turut mengatrol kecanggihan kamera yang disematkannya. Bahkan, tidak berlebihan rasanya jika mengatakan bahwa teknologi kamera HP saat ini hampir bisa menyaingi kualitas kamera DSLR.

Kamera DSLR memang seakan menjadi standar perangkat fotografi berkualitas terbaik, pasalnya gambar yang dihasilkan oleh kamera tersebut menakjubkan dan terlihat sangat nyata. Tidak hanya itu, lensanya yang juga bisa diganti-ganti untuk keperluan tertentu, sehingga membuat kebanyakan fotografer profesional memiliki kamera DSLR untuk mendukung hobi atau profesi mereka.

Sayangnya, harga kamera DSLR yang begitu tinggi membuat sebagian orang mengurungkan niat membelinya dan akhirnya harus puas hanya mengandalkan kamera HP untuk urusan jepret-jepret.

Tapi jangan khawatir, bagi kalian yang ingin merasakan sensasi menggunakan kamera DSLR, saat ini sudah ada beberapa aplikasi yang bisa dipasang di HP untuk mengakalinya. Berikut ini 7 aplikasi kamera HP bagaikan kamera DSLR yang patut kalian coba!

Baca juga: Perbandingan HP Android vs iPhone, Pilih yang Mana?

7 Aplikasi Kamera HP Bagaikan Kamera DSLR

1. Camera ZOOM FX Premium

Camera Zoom FX Premium adalah aplikasi kamera yang mampu memiliki kontrol terbaik terhadap kamera HP kalian. Kalian bisa mengatur zoom, shutter speed, dan pengaturan lainnya seperti pada kamera DSLR.

Aplikasi ini mengklaim bahwa mereka adalah aplikasi yang memiliki kemampuan zoom terbaik. Terdapat fitur lain yang bisa kalian gunakan seperti best shot mode, stable shot mode, time-lapse, hingga HDR.

2. Camera FV-5 Lite

Layaknya kamera DSLR, Camera FV-5 Lite memiliki setelan untuk menyesuaikan gambar yang akan ditangkap. Kalian bisa mendapatkan fitur viewfinder display, focus mode, dan white balance.

Aplikasi ini juga mampu menampilkan tingkat exposure dan ISO secara live, mengatur apakah kalian ingin memotret secara manual atau otomatis.

3. AfterFocus

Aplikasi berikutnya berasal dari MotionOne, yaitu AfterFocus. Keunggulan dari aplikasi ini adalah ia menawarkan hasil gambar dengan efek bokeh atau latar belakang blur.

Caranya adalah dengan memilih area mana yang ingin kamu tonjolkan kemudian blur bagian latar belakangnya. Hasilnya pun akan mirip dengan jepretan kamera DSLR.

Baca juga: Viral, Megawati Sindir Sumbangsih Milenial “Hanya Demo Saja”

4. DSLR Camera Pro

Seperti namanya, aplikasi ini menghadirkan fitur-fitur yang menyerupai kamera DSLR. Cara menggunakannya pun mudah, cukup sekali tap untuk tiap setelan.

Karena dibuat semirip mungkin dengan DSLR, kalian tidak akan menjumpai filter lucu di aplikasi ini. Sebagai gantinya, kalian bisa mendapatkan berbagai pengaturan kamera DSLR seperti ISO dan focus.

Baca juga: Cara Memperbaiki Kamera HP Buram Agar Kembali Jernih

5. Manual Camera

Apa yang terbesit di pikiranmu ketika mendengar kata manual camera? Tentunya kamera DSLR dan kamera profesional lainnya, kan? Aplikasi ini memiliki fitur yang mirip dengan DSLR.

Kalian bisa mengatur shutter speed, ISO, white balance, focus, serta exposure. Tidak hanya itu, semua fitur tersebut bisa kalian dapatkan secara gratis. Foto yang dihasilkan pun sangat cocok untuk dibagikan ke media sosial.

6. DSLR X-HD Camera

DSLR X-HD Camera bisa membantu kalian mengabadikan momen dengan tangkapan gambar HD. Seperti aplikasi sebelumnya, DSLR X-HD Camera hadir dengan berbagai pengaturan layaknya kamera DSLR.

Kalian juga bisa merekam video dengan kualitas 4K HD. Jika kalian memiliki kualitas kamera HP sebesar 16 MP, aplikasi ini akan bekerja secara maksimal.

Baca juga: iPhone 12 Diduga Tingkatkan Polusi Udara, Kok Bisa?

7. DSLR Camera: Photo Editor

Berbeda dengan deretan aplikasi sebelumnya, DSLR Camera: Photo Editor adalah aplikasi editing foto yang bisa membuat kualitas foto seperti dijepret dengan kamera DSLR. Kalian bisa memberikan efek blur pada bagian latar belakang dan memilih area mana yang ingin ditonjolkan. Fitur lain yang akan kalian dapatkan adalah pengaturan kontras, exposure, warna gambar, dan lain-lain.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *