Deretan Insentif Pajak dalam UU Cipta Kerja yang Sudah Diteken Jokowi

PENERIMANAAN PAJAK TURUN 12 PERSEN

Presiden Joko Widodo akhirnya meneken Undang-Undang Omnimbus Law Cipta Kerja pada Selasa (2/11). Aturan sapu jagat ini antara lain merevisi  empat undang-undang terkait perpajakan. 

Keempat UU yang direvisi, yakni aturan terkait Pajak Penghasilan, Ketentuan Umum Perpajakan, Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah, serta Pajak dan Retribusi Daerah. Revisi UU PPh terletak pada BAB IV Kemudahan Berusaha Bagian Ketujuh pasal 111 yang mengatur perubahan untuk ketentuan subjek pajak luar negeri.

Warga Negara Asing yang berada di Indonesia tidak lebih dari 183 hari dalam jangka waktu 12 bulan akan menjadi subjek pajak luar negeri. Sedangkan, Warga Negara Indonesia yang berada di luar Tanah Air dalam periode lebih dari 183 hari dalam jangka waktu 12 bukan serta memenuhi beberapa persayaratan juga akan menjadi subjek pajak luar negeri.

Kemudian, badan yang tidak didirikan dan tidak bertempat di Indonesia yang menjalankan usaha atau melakukan kegiatan melalui bentuk usaha tetap di Indonesia juga akan …

Selengkapnya : Deretan Insentif Pajak dalam UU Cipta Kerja yang Sudah Diteken Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *