Raup Rp 3,6 T dalam Sebulan, Genshin Impact Sukses Besar

Satu lagi game fenomenal tahun 2020 ini, Genshin Impact dilaporkan oleh Sensor Tower berhasil meraup $ 245 juta atau sekitar Rp 3,6 T dalam satu bulan pertamanya. Pencapaian ini membuat Genshin Impact masuk dalam kategori Global Blockbuster dan menjadikannya salah satu peluncuran game seluler terbesar yang pernah ada.

Pada minggu pertamanya, Genshin Impact bahkan mampu menembus angka $ 60 juta atau sekitar Rp 887 miliar. Angka tersebut tidak pernah turun dan bahkan memiliki rata-rata jumlah yang sama setiap minggu selama 30 hari terakhir. Bukan hanya peluncuran yang sangat sukses, Genshin Impact adalah penghasil pendapatan terbesar secara global di App Store dan Play Store sejak dirilis.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Game Android Mirip Genshin Impact

Foto : Sensor Tower

Genshin Impact keluaran miHoYo ini bahkan berhasil berdiri di atas Honor of Kings dan PUBG Mobile dari Tencent, Pokémon GO dari Niantic, serta Monster Strike dari Mixi. Sebagai bukti daya tarik globalnya, Genshin Impact adalah peluncuran RPG seluler terbesar di Amerika Serikat hingga saat ini dan memperoleh $ 45 juta (sekitar Rp 658 miliar) selama 30 hari pertama.

China adalah pasar terbesar untuk belanja pemain di Genshin Impact hingga saat ini, menghasilkan lebih dari $ 82 juta (sekitar Rp 1,2 T) atau 33,5% dari total pendapatan. Di luar China, Genshin Impact tersebut telah meraup hampir $ 163 juta (sekitar Rp 2,3 T) atau 66,5% dari semua pengeluaran pemain.

Jepang berada di peringkat No. 2 dengan hampir $ 59 juta (sekitar Rp 863 miliar) atau 24%, sedangkan Amerika Serikat melengkapi tiga besar dengan mendekati $ 45 juta (sekitar Rp 658 miliar) atau 18,3%.

Secara global, App Store menyumbang hampir $ 144 juta (sekitar Rp 2,1 T) dari total pendapatan Genshin Impact atau 58,7%. Sementara dari Play Store, Genshin Impact mendapatkan lebih dari $ 101 juta (sekitar Rp 1,4 T) atau 41,3%.

Baca Juga : Raih Skin Epic Free dan Bonus UniPin Credits hanya di UniPin

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *