Bukalapak Terima Suntikan Dana Rp 1,46 T dari Microsoft

Sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar yang ada di Indonesia, Bukalapak dikabarkan menerima sejumlah dana dari Microsoft. Dengan menyuntikan dana sejumlah USD 100 juta atau sekitar Rp 1,46 T, Microsoft resmi menjadi investor baru bagi Bukalapak. Sebelumnya, diketahui bahwa Bukalapak telah menjalin kerjasama dengan Microsoft dalam pengadaan Cloud.

“Kemitraan ini menandai kolaborasi mendalam dengan Microsoft dalam serangkaian proyek teknologi yang akan mentransformasi solusi perdagangan berbasis teknologi,” ujar Rachmat Kaimuddin selaku CEO Bukalapak dalam pernyataanya di website resmi Microsoft.

“Sebagai pemimpin teknologi global, kepercayaan Microsoft dengan Bukalapak menunjukkan posisi kami sebagai pemain teknologi lokal terkemuka di Indonesia dan tujuan berkelanjutan kami untuk menciptakan dampak positif bagi negara dan pelanggan kami,” tambahnya.

Baca Juga : Strategi Jitu Membangun Startup Sukses ala Pendiri Bukalapak

Dalam mengawali kemitraan antar dua perusahaan ini, Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai platform cloud pilihannya dan Microsoft akan melakukan investasi strategis di Bukalapak. Kemitraan ini akan memanfaatkan keahlian Microsoft dalam membangun infrastruktur cloud yang tangguh untuk mendukung layanan Bukalapak di lebih dari 12 juta usaha mikro, kecil dan menengah, serta 100 juta pelanggan.

Ada 3 point utama yang mendasari terjadinya kerjasama ini, yaitu untuk membangun infrastruktur yang tangguh, menjembatani kesenjangan digital, dan mengasah ketrampilan.

Microsoft Azure yang akan menjadi cloud di Bukalapak ini akan dimanfaatkan untuk mendukung lebih dari 6 juta pedagang online, 6 juta pedagang offline, dan 100 juta pelanggan. Perusahaan akan mencari peluang untuk membantu dunia digital menjadi relevan dan mudah bagi setiap individu, setiap hari. Pemberian pelatihan keterampilan digital bagi karyawan Bukalapak dan merchant mereka, juga akan mendongkrak kemajuan di berbagai sektor.

“Bukalapak dan layanannya telah memberikan dampak nyata dan abadi bagi masyarakat Indonesia. Terutama pola pikir inovasi mereka di pasar yang relatif berubah dengan cepat. Mereka mampu menciptakan peluang baru bagi pedagang, bisnis, dan konsumen,” kata Haris Izmee selaku President Director of Microsoft Indonesia.

Baca Juga : Pakai Filter IG Story Ini Bisa Dapat PS5 Gratis!

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *