LG Luncurkan Masker Wajah Berteknologi Tinggi

Foto: Google

Teknologi.id – Jenis aksesori dan teknologi baru banyak yang bermunculan akhir-akhir ini sebagai usaha pencegahan penyebaran COVID-19. Meskipun sebagian besar tidak benar-benar membantu membunuh virus, beberapa di antaranya mampu melindungi orang dari infeksi atau setidaknya mengurangi risiko sistem kekebalan yang terganggu oleh penyakit lain.

Salah satu tindakan pencegahan berteknologi rendah yang paling umum adalah masker wajah, meskipun selalu ada perdebatan tentang jenis atau cara terbaik dalam menggunakannya.

Baca Juga: BPS Sebut Indonesia Resesi Ekonomi, Kuartal III Minus 3,49%

Mencoba untuk beda dari produk masker wajah yang lain, LG berinovasi membuat masker PuriCare Wearable Air Purifier dan menerapkan high-tech product pada masker tersebut. Masker yang dikeluarkan oleh perusahaan asal Korea Selatan itu memiliki ukuran 156 x 110 x 63 mm dan berat 126g.

LG PuriCare Wearable Air Purifier akan tersedia di wilayah Asia dan Timur Tengah pada awal November 2020. Harga dan ketersediaan dari masker itu sendiri belum diumumkan secara resmi.

Fitur-fitur pada masker

Menurut LG, masker wajah PuriCare Wearable Air Purifier menggunakan dua filter H13 HEPA, yang dapat menyaring hingga 99,95% bakteri, virus, dan alergen di udara. PuriCare juga memiliki dua kipas yang dapat beroperasi dengan tiga kecepatan. Sensor yang terintegrasi di dalam masker menyesuaikan kipas ini dengan pola pernapasan Anda, guna memberikan kualitas udara yang optimal setiap saat.

Foto: Google

Terdapat baterai 820mAh yang dapat diisi ulang dan memberikan durasi waktu penggunaan 4-8 jam. Mengisi ulang PuriCare akan memakan waktu sekitar 2 jam melalui port USB Type-C.

LG mengklaim desainnya didasarkan pada analisis bentuk wajah yang ekstensif dan cukup pas untuk meminimalkan kebocoran udara di sekitar hidung dan dagu. LG PuriCare Wearable Air Purifier hadir dengan casing dilengkapi dengan lampu UV-LED yang membunuh kuman berbahaya.

Foto: Google

LG juga mengumumkan bahwa masker canggih ini dapat mengirim pemberitahuan ke aplikasi yang terdapat pada smartphone LG ThinQ, ketika filter perlu diganti untuk kinerja yang lebih maksimal. Setiap komponen dari LG PuriCare Wearable Air Purifier, mulai dari filter hingga ear strap, dapat diganti dan didaur ulang.

Banyak orang menyadari pentingnya menjaga jarak sosial dan menutupi wajah Anda di depan umum untuk menghindari penyebaran virus. Jika masker kain tidak lagi cocok dengan Anda, maka beralihlah ke LG PuriCare Wearable Air Purifier.

Baca Juga: Google Maps Punya Fitur Baru untuk Bantu Jaga Jarak

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *