Riset Ipsos: Masyarakat Indonesia Optimis Taklukan Covid-19

HEALTH-CORONAVIRUS/SINOVAC

Sebuah hasil survei Ipsos menunjukkan masyarakat Indonesia punya optimisme tinggi bahwa kondisi ekonomi bisa kembali pulih dan bisa menaklukan pandemi Covid-19. Kajian perusahaan riset pemasaran dan opini masyarakat global ini menunjukkan, 75 persen masyarakat Indonesia yakin kondisi ekonomi akan menguat dalam waktu enam bulan ke depan.

Survei Ipsos dilakukan terhadap enam negara di Asia Tenggara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Singapura, dan Thailand dengan 500 responden dari masing-masing negara. Ada tiga tujuan dari survei tersebut seperti yang disampaikan Managing Director Ipsos Indonesia Soeprapto Tan. Pertama, melihat di tahap mana setiap negara di Asia Tenggara bereaksi terhadap Covid-19. Kedua, melihat sejauh mana dampak pandemi terhadap penghasilan masyarakat dan bagaimana harapan mereka dalam enam bulan ke depan. Ketiga, bagaimana kegiatan perekonomian selama pandemi dan produk apa saja yang terdampak atau tidak terdampak pandemi.

Survei dilakukan dalam dua periode, Mei 2020 dan September 2020. Soeprapto menyampaikan respon mayoritas masyarakat cenderung sama saat survei …

Selengkapnya : Riset Ipsos: Masyarakat Indonesia Optimis Taklukan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *