Grafik Call of Duty: Warzone PS5 Konsisten di 60 FPS

 Sebentar lagi, PlayStation 5, konsol game yang dinanti-nanti itu akan rilis. Deretan judul game seru pun turut dirilis untuk dimainkan di PS5. Salah satunya adalah Call of Duty: Warzone, game battle royale yang banyak peminatnya.

Baca Juga: Fans Loyal PlayStation Dapat Hadiah PS5 Gratis dari Sony

Banyak penggemar Call of Duty: Warzone yang ingin melihat perubahan pada game ini jika dibandingkan dengan versi untuk platform lainnya. Pihak pengembang Call of Duty: Warzone telah memberikan sejumlah pembaruan pada game ini, seperti grafis yang lebih ciamik, loading time lebih cepat, dan banyak fitur-fitur berguna lainnya.

Sebuah video yang diunggah oleh JackFrags menunjukkan perbandingan langsung dari Call of Duty: Warzone jika diujicobakan pada versi PS4 Pro dan PS5. Salah satu uji awal yang dilakukannya adalah waktu muat (loading time)game tersebut pada PS4 dan PS5.

Standar loading pada PS4 Pro berada pada 25 detik, sedangkan pada PS5 game ini loading dalam waktu sekitar 17 detik. Beberapa pengujian awal yang dilakukan pada Call of Duty: Warzone ini membuat JackFrags menyimpulkan bahwa versi yang ada pada PS5 saat ini adalah versi edisi PS4 yang kompatibel dengan versi terdahulu.

Secara umum, game ini tampak sama di kedua platform. Namun, mengingat PS5 akan memuat grafik 4K, tampilan game ini tentu akan lebih baik pada PS5, sebagaimana dikutip dari Gamerant, Rabu (11/11).

Terdapat hal lain yang juga diperhatikan JackFrags, yaitu tingkat frame per second (FPS). Call of Duty: Warzone yang berjalan di PS5 memperlihatkan tingkat 60 FPS yang stabil selama permainan berlangsung. 

Meskipun game ini berjalan pada kecepatan yang sama di PS4 Pro, tetapi FPS game ini menjadi turun hingga 50 akibat adanya bagian-bagian yang tidak bagus selama game berjalan. Keadaan game pada PS4 tersebut terjadi terutama pada mode game, seperti Halloween Zombie Royale.

Oleh karenanya, pengembang langsung berusaha meningkatkan performa game, dengan harapan bahwa game ini akan berjalan semakin lancar dengan membuat game battle royale populer versi generasi berikutnya.

Baca Juga: Baru! Top Up Game Favoritmu Pakai UniPin Lewat Gamebrott

Peningkatan ini pastinya akan menyuguhkan pengalaman bermain yang lebih mengasyikkan bagi para gamer jika dibandingkan dengan sistem sebelumnya karena konsol generasi berikutnya memiliki perangkat keras yang lebih canggih dibandingkan dengan PS4.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *