Satgas: Massa Rizieq Shihab Berpotensi Tertular Covid-19

Hiruk pikuk Menyambut Sang Habib

Satgas Covid-19 menyesalkan adanya kerumunan massa saat penyambutan Imam Besar FPI Rizieq Shihab pada Selasa (10/11). Peristiwa itu berpotensi meningkatkan kasus Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan kerumunan massa yang tidak menjaga jarak meningkatkan risiko tertular virus corona. Terlebih lagi jika massa yang berkumpul tidak menggunakan masker.

Jika tertular Covid-19, lanjut Wiku, tidak hanya membahayakan diri sendiri, tetapi keluarga dan anggota masyarakat sekitar. Oleh karena itu, dia berharap kejadian tersebut merupakan yang terakhir di Indonesia.

“Kita jangan egois, kita bisa membawa malapetaka di tengah pandemi jika kita berkerumum, ” ujar Wiku dalam konferensi pers virtual pada Kamis (12/11).

 

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Satgas dibentuk untuk melaksanakan dan menegakkan disiplin protokol kesehatan. Namun, masyarakat juga perlu berperan aktif menjalankan protokol tersebut.

Oleh karena itu, Wiku mengingatkan masyarakat agar disiplin menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan. Selain itu, rajin berolahraga, makan …

Selengkapnya : Satgas: Massa Rizieq Shihab Berpotensi Tertular Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *