Menimbang Rencana Konsolidasi BRI, PNM, dan Pegadaian

Suasana Stan BRI

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah sejak awal tahun meramu program konsolidasi perusahaan pelat merah untuk mengakselerasi sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Rencana itu berupa konsolidasi perbankan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan lembaga keuangan yang terkait sektor usaha ini, yakni Permodalan Nasional Madani (PNM), dan Pegadaian.

Sinyal tahapan rencana ini sudah mulai terlihat dari penundaan penyampaian laporan keuangan BRI untuk periode hingga triwulan III 2020. BRI beralasan akan melakukan audit terhadap laporannya.

Hal ini tidak lumrah, karena biasanya laporan keuangan tahunan saja yang diaudit. Makanya, isu ini pun menimbulkan pertanyaan, apakah BRI akan melakukan aksi korporasi?

Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo mengakui audit laporan keuangan memang dilakukan lantaran rencana perseroan melakukan aksi korporasi. Sayangnya Haru belum mau menjabarkan aksi korporasi yang bakal dilakukan oleh BRI.

Ia hanya memberikan sedikit gambaran mengenai aksi tersebut. “Kemana arahnya, kembali lagi seperti kata Pak Direktur Utama BRI (Sunarso) untuk pengembangan UMKM, ” katanya dalam …

Selengkapnya : Menimbang Rencana Konsolidasi BRI, PNM, dan Pegadaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *