Oppo Pamerkan Konsep Rolling Phone dan Kacamata AR

 Oppo baru saja mengadakan acara ‘Inno Day’ tahunan kedua. Inno Day adalah acara tahunan yang dimanfaatkan untuk memamerkan produk-produk baru Oppo dalam bentuk konsep.

Tahun ini, bintangnya adalah smartphone yang layarnya bisa digeser dan diperbesar, serta satu set kacamata AR baru.

Oppo X 2021 adalah smartphone dengan konsep layar fleksibel. Ketika dalam bentuk smartphone biasa, ponsel ini memiliki layar OLED dengan permukaan 6,7 inci. Ponsel ini bisa diperluas ke panel 7,4 inci yang terlihat  seperti tablet.

Baca juga: Perangkat Turn-by-Turn Berikan Penunjuk Arah Bagi Pengguna

Oppo mengatakan telah mengembangkan power train, pelat struktural, dan laminasi layar untuk memastikan ketahanan perangkat tersebut. Berikut tampilan Oppo X 2021 dari depan:

Foto: Oppo

Dan berikut tampilannya dari belakang:

Foto: Oppo

Oppo bukan perusahaan pertama yang mengembangkan teknologi ini. TCL sebelumnya pernah memamerkan prototipe serupa pada awal tahun ini, meskipun layarnya tidak berfungsi secara langsung seperti milik Oppo.

Baca juga: Rahasia, Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Untukmu!

Konsep produk lainnya yang dipamerkan adalah Oppo AR Glass 2021, produk terbaru perusahaan berupa kacamata augmented reality. Oppo menyebutkan produk ini jauh lebih ringan sampai 75 persen dibanding pendahulunya.

Oppo AR Glass menggunakan optik jenis birdbath dengan panel OLED 0,71 inci.

Kacamata ini dilengkapi dengan kamera fisheye stereo untuk pengenalan gerakan, sensor waktu penerbangan, dan kamera RGB. Perangkat ini bisa dihubungkan langsung ke smartphone Find X2 Pro dengan kabel USB-C.

Foto: Oppo

Belum ada jaminan apakah kedua produk ini akan sungguhan dirilis oleh Oppo, namun jika menilik Inno Day tahun lalu, teknologi jam tangan pintar pertama milik Oppo yang dipamerkan tahun lalu berhasil rilis tahun ini.

Kamu bisa melihat video konsep untuk Oppo X 2021 di bawah ini:

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *