5 Aplikasi yang Bisa Membantumu Belajar Bahasa Inggris

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Di zaman sekarang, belajar tidak hanya di sekolah saja, kamu bisa belajar sendiri di rumah dengan bantuan aplikasi yang bisa kamu unduh dengan mudah di ponselmu.

Salah satu mata pelajaran yang diajarkan di sekolah adalah bahasa Inggris. Banyak murid-murid yang mengeluh belajar bahasa Inggris tidak mudah, terlebih lagi grammar.

Kabar baiknya, sudah ada banyak aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa mengembangkan kemampuan bahasa Inggrismu.

Berikut Teknologi.id sajikan untukmu 5 aplikasi yang bisa membantumu belajar bahasa Inggris. Simak artikel di bawah ini ya!

Baca Juga: Universitas Oxford: Video Game Tingkatkan Kebahagiaan

1. Duolingo

Foto: Mitu

Aplikasi Duolingo sudah tidak asing lagi didengar. Banyak yang merekomendasikan aplikasi ini untuk membantumu belajar bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya.

Kamu bisa mengatur di jam berapa kamu mulai belajar. Jika di jam tersebut kamu tidak membuka aplikasinya, Duolingo akan mengingatkanmu seperti alarm. 

Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan level dan kemampuan belajarmu di Duolingo. Duolingo tersedia di Play Store dan di App Store.

2. Hello English

Foto: Google Play

Hello English juga salah satu aplikasi belajar bahasa yang terkenal. Di Hello English kamu bisa belajar listening, speaking, writing, juga reading.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan kamus yang berisi 10 ribu kosakata. Hello English juga menyediakan berbagai interactive game untuk membantumu mengembangkan kemampuan bahasa Inggrismu.

Hello English dapat diunduh di Play Store dan juga App Store.

3. Lingbe

Foto: Uptodown

Mau belajar bahasa Inggris langsung dengan penutur aslinya? Lingbe bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu..

Aplikasi ini menawarkan para penggunanya untuk belajar bahasa Inggris dengan native speakernya di luar negeri. Lingbe mengahdirkan fitur call untuk membantu potensi speakingmu.

Selain itu, ada fitur chat dan video call juga. Tidak hanya bahasa Inggris, Lingbe juga menyediakan pembelajaran bahasa asing lainnya seperti bahasa Spanyol, Jerman, Korea, dan lain-lain.

Lingbe tersedia di Play Store dan di App Store.

Baca Juga: 6 Aplikasi untuk Mengubah Foto Hitam-Putih Jadi Berwarna

4. BBC Learning English

Foto: BBC

Seperti namanya, BBC Learning English dikembangkan oleh salah satu media terkemuka dunia, BBC. Aplikasi ini menyediakan berbagai materi atau topik yang bisa membantumu belajar bahasa Inggris.

Jika kemampuan bahasa Inggrismu sudah berada di level intermediate, aplikasi ini sangat cocok buat kamu. Sayangnya, BBC Learning English tidak menyediakan pembelajaran untuk level beginner.

BBC Learning English bisa kamu unduh di Play Store dan App Store.

5. Speak English Fluently

Foto: Google Play

Kalau kamu mau fokus di speaking skill, aplikasi ini cocok buat kamu. Speak English Fluently menyajikan berbagai macam topik percakapan yang berganti setiap harinya, jadi kamu bisa belajar yang baru.

Walau dalam bahasa Inggris terdapat banyak aksen, Speak English Fluently hanya tersedia dalam aksen Amerika. Untuk kamu yang ingin memperlancar aksen British dan Australian, aplikasi ini tidak menyediakannya.

Speak English Fluently hanya bisa diunduh di Play Store.

Itu dia 5 aplikasi untuk membantumu belajar bahasa Inggris. Selamat mencoba!

(rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *