Kemenkes Sebut 80 Orang Massa Rizieq Shihab Positif Covid-19

Hiruk pikuk Menyambut Sang Habib

 

Kerumunan massa Rizieq Shihab pada pekan lalu akhirnya membentuk klaster baru Covid-19 . Hal itu berdasarkan hasil tes positif sejumlah orang yang ikut dalam kerumunan di Petamburan, Tebet, dan Mega Mendung.

Dari hasil tes per 21 November 2020, Kemenkes menyatakan 50 orang di Tebet positif Covid-19 , 30 orang di Petamburan, dan 15 orang dari Mega Mendung masih menunggu hasil pemeriksaan. Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Muhammad Budi Hidayat, mengimbau masyarakat yang mengikuti acara di ketiga tempat tersebut untuk isolasi mandiri untuk memutus mata rantai Covid-19. 

Pemerintah pun telah menyiapkan pusat karantina di Wisma Atlet Kemayoran untuk isolasi mandiri. Namun, Budi meminta mereka yang bergejala untuk memeriksakan diri segera ke fasilitas kesehatan.

“Apabila selama karantina di rumah mengalami gejala batuk, pilek, sesak nafas, sakit tenggorokan, serta hilang indra penciuman dan perasa, segera hubungi puskesmas untuk tes PCR, ” ujar Budi dalam konferensi pers virtual pada Minggu (22/11).

<iframe style="height: 730px; width: 100%; border: …

Selengkapnya : Kemenkes Sebut 80 Orang Massa Rizieq Shihab Positif Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *