Jaminan Kerahasiaan Data Penerima Vaksin Covid-19 dari Erick Thohir

MENTERI BUMN KUNJUNGI FASILITAS PRODUKSI VAKSIN COVID-19

Pemerintah bersiap melaksanakan progam vaksin virus corona. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pemerintah akan membangun sistem satu data untuk validasi penerima vaksin.

Ia memastikan, data pribadi setiap masyarakat tidak akan tersebar karena sifatnya rahasia. Apalagi sistem tersebut hanya dioperasikan oleh perusahaan pelat merah, yaitu PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan PT Bio Farma. Keduanya berfungsi sebagai agregator supata data penerima vaksin bisa terekam dengan baik.

“Namanya data pribadi itu tidak bisa jadi domain publik atau milik sebuah perusahaan. Ini kerahasiaanya dijaga sejak awal, ” kata Erick yang juga merupakan Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, dalam konferensi pers virtual pada Selasa (24/11).

Ia mengatakan program vaksinasi dimulai 2021 melalui pengadaan barang dari produsen vaksin dunia maupun lewat pengembangan di dalam negeri. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 99 tentang Pengadaan Vaksin, kewenangan soal jumlah pengadaan vaksin diputuskan oleh Kementerian Kesehatan.

Meski begitu, belum semua masyarakat diberikan vaksin …

Selengkapnya : Jaminan Kerahasiaan Data Penerima Vaksin Covid-19 dari Erick Thohir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *