TikTok Tambahkan Peringatan Epilepsi ke Video Fotosensitif

 TikTok menambahkan fitur baru yang akan membantu penderita epilepsi untuk menghindari konten fotosensitif yang berpotensi berbahaya.

Platform video pendek tersebut sudah memperingatkan pembuat konten jika unggahan mereka menggunakan efek fotosensitif yang dapat memicu para penderita epilepsi.

Tetapi, sekarang siapa pun yang menemukan contoh video fotosensitif di feed mereka akan mendapatkan peringatan yang memungkinkan pengguna memilih untuk tidak pernah melihat konten serupa di masa depan.

Pengguna juga bisa mengaturnya lewat tombol di setelan aksesibilitas aplikasi TikTok.

Baca juga: Xiaomi Rilis Power Bank yang Bisa Jadi Penghangat Tangan

The Epilepsy Foundation of America mengatakan bahwa 1 dari 26 orang di AS akan menderita epilepsi, dengan sepersepuluh orang akan menderita kejang-kejang.

Konten video yang melibatkan lampu berkedip dan warna dapat memicu kejang, jadi sangat penting bagi orang-orang untuk dapat mengontrol apa yang dapat mereka lihat, terutama di platform sosial yang menampilkan video seperti TikTok.

“Meskipun populasi penderita epilepsi fotosensitif tidaklah besar, dampaknya bisa sangat serius,” kata Laura Thrall, presiden dan CEO The Epilepsy Foundation.

Baca juga: Remaja Ini Disebut Bakal Jadi Penerus Jack Ma

“Sangat menyenangkan melihat TikTok mengatasi masalah ini dengan membuat perubahan pada platform mereka sehingga orang-orang di komunitas epilepsi kami dapat merasa terlindungi saat melihat konten di TikTok. Kami bangga telah bekerja dengan TikTok dalam inisiatif ini dan sangat menghargai kolaborasi berkelanjutan ke depannya.”

TikTok mengatakan pihaknya juga telah berkolaborasi dengan organisasi epilepsi di Eropa, Jepang, dan Korea Selatan yang telah memberikan masukan mengenai hal-hal yang bisa dilakukan perusahaan agar bisa membuat aplikasi tersebut lebih aman bagi seluruh kalangan.

Menurut TikTok, fitur ini akan segera hadir dalam beberapa minggu mendatang.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *