Ruang Isolasi Hampir Penuh, Kota Bandung dalam Situasi Darurat Corona

PENINGKATAN KASUS POSITIF COVID-19 JAWA BARAT

Pemerintah Kota Bandung mulai kewalahan menangani lonjakan kasus Covid-19. Peningkatan jumlah orang yang terinfeksi berdampak pada ruang isolasi yang hampir penuh.

Dengan kondisi tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyebut wilayahnya berada pada situasi darurat.”Kota Bandung sudah harus konsentrasi, upaya penanganan harus maksimal lagi, ” kata Ema di Bandung seperti dilansir dari Antara pada Kamis (29/11).

Pasalnya, peningkatan kasus virus corona per harinya cukup signifikan,  mulai dari 50 orang hingga 90 orang. Secara kumulatif, kasus Covid-19 sudah mencapai 3.039 orang.

Sedangkan tempat tidur isolasi Covid-19 telah terisi lebih dari 90%.”Kasus aktif sudah di angka 484, ada yang bergejala dan tidak bergejala. Kami sudah khawatir, ” kata Ema.

Untuk itu, ia meminta seluruh jajarannya agar mengevaluasi relaksasi yang telah diberikan terhadap sejumlah sektor. Meskipun belum ada klaster baru di lokasi yang mendapat pelonggaran.

Beberapa usulannya terkait pengurangan jam operasional atau pencabutan izin kegiatan. Selain itu, ia juga terus meminta masyarakat agar memahami dan menerapkan protokol kesehatan.

Terutama di lingkungan keluarga atau perumahan.”Di rumah …

Selengkapnya : Ruang Isolasi Hampir Penuh, Kota Bandung dalam Situasi Darurat Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *