Balenciaga Buat Video Game untuk Promosi Koleksi, Tertarik ?

Salah satu perusahaan fashion super mewah, Balenciaga, dikabarkan akan merilis video game dalam rangka peluncuran koleksi fashion terbarunya. Video game tersebut direncanakan akan meluncur pada 6 Desember mendatang, dengan judul Afterworld: The Age of Tomorrow.

Mengambil latar belakang tahun 2031 atau masa depan, Afterworld: The Age of Tomorrow adalah sebuah “petualangan alegoris”, di mana avatar yang digambarkan sebagai pahlawan maju ke seluruh zona berbeda, untuk melaksanakan tugas dan berinteraksi dengan makhluk lainnya. Game ini rencananya dapat dimainkan melalui browser, dan sekaligus akan mempromosikan koleksi fashion musim gugur 2021 dari Balenciaga.

</iframe

Perlu diketahui untuk penggemar Balenciaga yang sekaligus penggemar video game, bahwa jangan mengharapkan game ini bakal menjadi salah satu E-sports beroktan tinggi berikutnya. Afterworld: The Age of Tomorrow sejatinya adalah sebuah game yang mengambil setting tempat di koleksi rumah mode. Dalam game tersebut, pemain akan dihadapkan pada sebuah takdir manusia, perjalanan interaktif, gamified, dan tantangan untuk menyelaraskan alam dan industri. Seperti game lainnya, para pemain harus menyelesaikan setiap challenge untuk mendapat hadiah dan lanjut ke tahap selanjutnya.

Baca Juga : Air Jordan XI Adapt, Sepatu Self-Lacing Terbaru dari Nike

Industri memang harus membuat strategi untuk tetap menarik para penggemarnya di masa-masa sulit seperti ini. Karena peluncuran langsung sudah jelas tidak mungkin diselenggarakan, Balenciaga membuat inovasi yang menarik dengan menghadirkan video game yang dapat dimainkan oleh siapa saja dan di mana saja. Sebelumnya, Balenciaga telah bereksperimen dengan format online untuk memamerkan pra-koleksinya dalam seri Summer 21 melalui video yang diproduksi secara apik dengan set lagu I Wear My Sunglasses at Night.

Selama bertahun-tahun, video game telah menyediakan tempat untuk berbagai peluncuran sejumlah produk perusahaan. Pada tahun 2017, Porsche memulai debutnya dalam video game dengan merilis Porsche 911 GT2 RS 2018 di konferensi Microsoft E3 ketika mengumumkan bahwa mobil tersebut akan menjadi sampul Forza Motorsport 7. Ada juga lagu Guns n ‘Roses “Shackler’s Revenge” yang dipromosikan melalui video game Rock Band 2. 

Dunia video game dan mode telah menjadi kolaborator yang sangat sering, akhir-akhir ini. Pengembang League of Legends Riot Games mengumumkan tahun lalu ada brand Louis Vuitton yang mempromosikan item baru dalam game. Kolaborasi lainnya yaitu sepatu kets PlayStation edisi Travis Scott yang dijual secara limited edition, dan merek fesyen Acronym yang benar-benar membuat jaket karena terinspirasi oleh Death Stranding (Action Game). Ada juga kolaborasi mode yang sukses berkat game Animal Crossing, yaitu 100 Thieves yang berhasil merilis versi virtual pakaiannya pada awal tahun ini.

Baca Juga : Hoodie Ninja Punya Tudung yang Kompatibel dengan Headphone

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *