YouTube Uji Penchapteran Video Otomatis dengan AI

 YouTube kembali mendapatkan pembaruan dengan AI. Kali ini Google menggunakan AI untuk menambahkan bagian-bagian video (chaptered video) secara otomatis yang akan menghemat waktu.

Saat ini, pengguna masih harus memasukkan chapter satu per satu pada videonya.

Perusahaan mengumumkan akan melakukan uji coba fitur ini lewat fitur pengujian YouTube dan halaman experiment di situs web Google Support.

Baca juga: Cara Memperpendek Link dengan Mudah dan Cepat

“Kami ingin memudahkan orang untuk menavigasi video dengan menggunakan chapter pada videonya, jadi kami bereksperimen dengan menambahkan fitur tersebut secara otomatis tanpa harus memasukkan stamp waktu secara manual,” tulis Google.

Foto: YouTube

“Kami menggunakan machine learning untuk mengenali teks untuk membuat chapter video secara otomatis dan sudah diuji pada beberapa video,” tambahnya.

Sistem ini bisa menjadi tambahan yang sangat bermanfaat bagi para pembuat konten di YouTube. Penonton akan lebih mudah berpindah ke salah satu segmen video dengan menggunakan fitur chapter.

Baca juga: Twitter Kembali Buka Pendaftaran Verifikasi Centang Biru

YouTube menyebutkan bahwa saat fitur ini diaktifkan, penonton akan menonton lebih banyak video dan cenderung akan kembali lagi ke channel yang sama. Biasanya, pembuat konten menambahkan stamp waktu ke deskripsi video secara manual atau lewat kolom komentar.

Jika videomu merupakan salah satu video yang sedang diuji, kamu bisa menawarkan feedback mengenai teknologi ini atau keluar dari percobaan.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *