Ludes Terus, Ternyata PS5 Laku 1,4 Juta Unit dalam Seminggu

Pencapaian yang fantastis berhasil direbut oleh Sony setelah meluncurkan konsol terbarunya, yakni PlayStation 5 (PS5). Setelah sempat dikabarkan sold out di berbagai negara dan terjadinya lonjakan harga karena permintaan pasar yang lebih tinggi daripada stok barang, PS5 berhasil dinobatkan menjadi salah satu konsol terlaris saat ini.

Menurut informasi dari VGChartz, penjualan konsol terbaru dari Sony ini menembus angka 1,4 juta unit dalam kurun waktu seminggu saja.

Jumlah ini bahkan memecahkan rekor dari penjualan konsol Sony generasi sebelumnya, yaitu PS4. Sebelumnya, penjualan PS4 berhasil menembus 116.000 unit dalam kurun waktu seminggu. Hal ini benar-benar cetakan sejarah baru bagi PlayStation. 

Baca Juga : Ini 10 Game Terbaik PS5 untuk Dua Pemain

PS5 saat ini pun resmi dinobatkan sebagai konsol dengan penjualan terlaris, bahkan mampu mengalahkan pesaingnya, Xbox, yang juga meluncurkan 2 jenis konsol terbaru yaitu Xbox Series X dan Series S dalam waktu yang berdekatan. Dilansir dari Gamebrott, pada jangka waktu yang sama, Microsoft tercatat sukses menjual 1,346 juta unit ke-2 konsolnya, yaitu Xbox Series X dan Series S. Jumlah ini tentunya di bawah penjualan Sony yang hanya menjual 1 jenis konsol saja.

Suksesnya penjualan konsol PS5 tentu saja dipengaruhi oleh beberapa faktor, terlebih Sony telah memperbarui sejumlah fitur di PS5 untuk meningkatkan pengalaman bermain yang lebih nyata. Salah satu kelebihan utama dari PS5 ini adalah perangkat tersebut hadir dengan teknologi SSD yang mampu mempercepat waktu baca dan tulis, sehingga nantinya game dapat dimuat hanya dalam hitungan detik, baik saat dimulai maupun saat bermain.

Desain yang diusung oleh PS5 sendiri juga dapat menjadi daya tarik penggemar konsol, karena PS5 hadir dengan nuansa futuristik yang dibalut warna dominan putih. Desain ini menghidupkan kesan mewah dan mahal bagi sebuah konsol daripada desain klasik seperti yang diusung generasi sebelumnya. Sony juga meningkatkan Controller PlayStation, dari yang semula DualShock menjadi DualSense. Hal ini juga dapat diindikasikan sebagai salah satu daya tarik pelanggannya.

Meskipun begitu, penggemar PlayStation di Indonesia tampaknya harus sedikit lebih sabar. Pasalnya, PS5 baru akan hadir di pasar Indonesia di sekitaran Januari 2021. Penggemar di Indonesia sebetulnya sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-order di beberapa toko yang telah direkomendasikan oleh Sony sejak 18 November lalu.

Baca Juga : Resmi! Berikut List Harga dan Daftar Toko PS5 di Indonesia

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *