Yakin Udah Siap New Normal? Jangan Lupa Hal Ini!

Foto : The Lenders Network

Coba Cek Kesiapan Kita untuk NEW NORMAL Bareng-Bareng!

Guys….

Hhhh….

Setelah bertahan kurang lebih tiga sampai empat bulan melakukan semua kegiatan di rumah, akhirnya pemerintah pelan-pelan mulai berlakuin new normal.

Gue sebagai salah satu orang yang ngikutin banget berita soal corona, paham betul kenapa pemerintah akhirnya ngambil keputusan yang super risky ini.

Salah satu alasan yang gue bisa tebak adalah karena perekonomian Indonesia yang pastinya lagi ada di masa-masa super kritis. Kalo seandainya PSBB ini diperpanjang lagi, gue enggak bisa bayangin bakal se-chaos apa perekonomian Indonesia nantinya.

DAN GUE HARUS KASIH TAU INI KE KALIAN!!!

New normal bukan berarti kalian bisa mudik atau liburan, atau main ke luar rumah, nongkrong bareng temen, lho! Untuk kalian yang masih bisa ngerjain kegiatan di rumah, TOLONG DI RUMAH AJA YA!!!!!

Pake capslock, nih, biar keliatan serem!!!

Tapi serius, new normal bukan berarti lo bisa seenak udel keluar rumah terus mengabaikan semua protokol kesehatan lho!

Baca Juga: DITUDUH Punya Sugar Daddy Gara-Gara Gue Boros! TEGA!


By the way, ngomongin new normal, pasti udah ada banyak kantor yang mengakhiri masa wfh buat karyawan mereka, deh.Termasuk kantor gue. Sejak minggu pertama new normal ini diberlakukan, kantor gue udah gercep aja tuh, ngatur jadwal buat para karyawannya.

Gue saat itu jujur kelabakan!!!!Kenapa? Karena duit gue nipis gila!!! Selama wfh, gue kayak nyantai aja gitu, karena duit anggaran buat transportasi literally bisa dipangkas abis-abisan, gue akhirnya masukin ke dana anggaran makanan dan vitamin.

Udah kurang lebih tiga bulan kayak gitu, tiba-tiba gue dihadapkan lagi pada keadaan seperti sebelum wfh. Sialnya lagi, di minggu pertama new normal, tim gue yang dapet jatah untuk masuk kantor.

Tuhan!!!! Duit gue belum siap!!!!!! Akhirnya gue kayak pasrah, membiarkan semesta memimpin langkah untuk kehidupan finansial gue yang sudah hancur ini.

Eyaaa, udah kayak anak senja belum tulisan gue di atas? HEHEHEHEHEHE

Anyway, kita kembali ke laptop.

Minggu ini adalah minggu kedua gue menjalani new normal dengan keadaan finansial yang berantakan banget ☹Ya bayangin aja, gue ini anak kost-an yang enggak punya kendaraan pribadi, mau enggak mau harus pake transportasi umum yang aman selama pandemi.

Apa coba? Iya, taksi online. Jarak kost-an sama kantor, sih, sebenernya enggak begitu jauh, paling cuma 7 kilometer.

YA TAPI TETEP AJA KALO PAKE TAKSI ONLINE MAHALNYA KEBANGETAN!!!

Untuk menutupi dana transportasi yang belum gue atur, akhirnya gue harus ambil dari anggaran lain bahkan tabungan.Dan sekarang, gue memutuskan untuk mengatur kembali keuangan gue yang berantakannya melebihi hidup gue.

Tapi sebelum itu, gue tentunya harus tau bener-bener dulu keadaan keuangan gue yang sebenernya tuh kayak gimana.Ini biar gue bisa ngatur anggaran sekaligus gue bisa tambal keuangan gue yang selama ini bocor.

Gue ngeceknya pake Aplikasi Finansialku, karena sejauh ini, menurut gue, cuma aplikasi Finansialku yang punya fitur Financial Check Up.

Gue pake aplikasi ini biasanya cuma untuk ngatur anggaran, rencanain keuangan, dan nyatet keuangan harian.Setelah satu tahun pake, akhirnya gue punya kesempatan untuk cek keuangan gue juga!!! Hahahahahaha!!!

Kalian pasti penasaran, ‘kan, gimana cara ceknya? IYA, ‘KAN?! IYA, NGGAK?! #maksaNih, 

gue udah siapin screenshoot langkah-langkah plus hasilnya kemarin. Ini cuma buat kalian, lho! Kurang baik apa coba gue?!!!!!

Financial Check Up

Nah, beres gue ngisi semua data yang diminta, gue akhirnya dapat hasil rasio keuangan gue, apakah ideal atau tidak.

DAN!!! BENER PREDIKSI GUE, GUYS!!! HUAAAAaAAa!!!

Hasil Financial Check Up 

TUH KAN!!! GUE DIBILANGIN KUDU BENERIN ARUS KEUANGAN!!!!!BYE!!! 

MAU KONSULTASI GRATIS SAMA PERENCANA KEUANGAN SEKARANG JUGA!!!!

Hah? Apa? Oh….Iya, gue bisa konsultasi gratis meski di situasi new normal gini dengan perencana keuangan kalau lewat aplikasi Finansialku.

Tapi, lo harus upgrade akun dulu ke premium. Biaya langganannya murah banget!!! Cuma Rp 350 ribu per tahun!!!! Jadi ya sama aja gue cuma menganggarkan uang Rp 959 perak per hari!!!Ini bedanya jauh banget kalau gue harus konsultasi sama perencana keuangan tanpa pake aplikasi Finansialku!!!

Mungkin sekali konsultasi, gue harus ngabisin duit ratusan ribu atau bahkan jutaan!!!Malah tuh, waktu upgrade, gue cuma bayar Rp 300 ribu doang, karena pake kode HEMAT50.

Gila, ‘kan? Ini aplikasi beneran nyari duit apa cuma giveaway doang?! Kenapa bisa semurah ini, coba?!!!!!

Makanya, mending kalian semua buruan install aplikasinya di Play Store atau Apple Apps Store sekarang, dan manfaatin semua fiturnya dengan harga Rp 300 ribu doang untuk satu tahun penuh sekarang juga! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *