Ultah ke-60, Sega Hadirkan Seminar dan Tes untuk Para Fans

 Untuk merayakan 60 tahun Sega, penerbit video game tersebut mengumumkan acara “Sega Seminar,” yang berisi serangkaian video untuk mengedukasi pemirsa tentang sejarah perusahaan. Produser sekaligus Manager Sega, Hiroyuki Miyazaki, membawakan video, yang memandu pemirsa Sega selama lebih dari dua puluh menit. Dalam video tersebut, beliau bahkan memamerkan sebuah mesin yang tidak pernah berhasil dirilis secara publik, seperti prototipe Genesis Nomad.

Genesis Nomad adalah versi portabel dari konsol Mega Drive Sega, yang diluncurkan pada tahun 1995 secara khusus hanya di Amerika Utara. Sega mengadu konsol tersebut untuk melawan Game Boy Nintendo dan mengambil kendali pesaingnya atas pasar perangkat genggam. Upaya itu rupanya tidak cukup berhasil, karena Nomad berakhir dengan kegagalan komersial. Nomad hanya terjual 1 juta unit dalam waktu sekitar empat tahun. Namun, hal itu tetap saja mendapatkan pujian karena Nomad menjadi konsol genggam 16-bit pertama yang pernah hadir.

</iframe

Baca Juga : Tumbang Akibat Pandemi, Sega Lepaskan Bisnis Arcade-nya

Menurut Miyazaki, Sega memberi sebutan “Venus” pada prototipe perangkat Nomad tersebut. Nama Venus diberikan karena sejalan dengan nama prototipe konsol Sega lainnya. Konsol tempat Genesis Nomad berhasil dirilis salah satunya memiliki sebutan Sega’s Saturn. Penonton dapat melihat cerita ini di menit ke 11:37 pada video di atas.

Di luar perbedaan warna yang jelas, Sega juga memutuskan untuk memberikan Nomad tampilan yang lebih meruncing karena suatu alasan, sedangkan Venus lebih seragam. Tampilan ini hampir menyerupai bagian bawah Nintendo DS. Sayangnya, Miyazaki tidak membahas mengapa Sega cenderung pergi ke arah desain Nomad.

Namun, dia memberikan banyak informasi tentang keluarga konsol Sega secara keseluruhan, mulai dari SG-1000 hingga Dreamcast. Perangkat tersebut tentu saja menarik bagi siapa saja yang gemar dengan konsol Sega. Selain memberi informasi mengenai sejarah perusahaan, video Sega Seminar tersebut ternyata dimaksudkan untuk memberi persiapan bagi penggemar Sega. Persiapan yang dimaksud adalah persiapan tes yang akan diselenggarakan perusahaan pada Januari 2021.

Dalam keterangan videonya, Sega mengatakan akan menggelar tes bagi para penggemarnya pada 23-24 Januari 2021. Tes itu akan digelar tiga kali sehari, dengan batas waktu satu jam. Tes ini akan terdiri dari 60 pertanyaan yang mencakup operasi perusahaan grup Sega. Pihak Sega belum mengonfirmasi apakah penggemar yang memenangkan tes ini akan mendapat hadiah atau tidak.

Baca Juga : Super Nintendo World Buka di Jepang pada 4 Februari 2021

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *