WhatsApp Perbarui Wallpaper dan Stiker Permainan

Foto: TechCrunch

Teknologi.id – WhatsApp akhirnya memperbarui wallpaper dan stiker permainannya. Layanan pesan instan tersebut mengumumkan pada hari Selasa (1/12/2020) bahwa sekarang akan memungkinkan pengguna mengatur wallpaper khusus untuk berbagai obrolan dalam upaya untuk memudahkan pengguna membedakan lusinan atau ratusan obrolan yang mereka lakukan secara bersamaan.

Tidak ada batasan berapa banyak wallpaper khusus yang dapat dipilih pengguna untuk ditetapkan ke obrolan yang berbeda, katanya

“Jadikan obrolan pribadi pengguna dapat dibedakan dengan menggunakan wallpaper khusus untuk obrolan terpenting dan kontak favorit pengguna, dan tidak perlu khawatir lagi mengirim pesan yang salah dalam obrolan yang salah,” kata layanan milik Facebook.

Baca juga: WhatsApp Rilis Fitur ‘Pesan Sementara’, Begini Cara Pakainya

WhatsApp, digunakan oleh lebih dari 2 miliar pengguna, juga meluncurkan wallpaper doodle (yang digunakan saat ini), dalam lebih banyak warna, dan memperbesar pilihan wallpaper dengan lebih banyak gambar alam dan arsitektur dari seluruh dunia.

Selain itu, pengguna sekarang juga dapat mengatur wallpaper terpisah yang aktif ketika ponsel mereka beralih dari mode terang ke mode gelap. Beralih dari wallpaper, aplikasi perpesanan juga memudahkan pengguna untuk mencari dan menemukan stiker dengan teks atau emoji, atau menelusuri kategori umum dengan cepat.

Perusahaan tersebut mendesak pembuat stiker untuk menandai stiker mereka dengan emoji dan teks agar stiker mereka menjadi lebih mudah dicari oleh pengguna WhatsApp. Seorang juru bicara perusahaan menolak untuk membagikan jenis traksi yang diterima stiker di WhatsApp, atau berapa banyak pembuat stiker yang telah berkontribusi.

Baca juga: Any.do, Aplikasi untuk Membuat To-Do List Lewat WhatsApp

Tetapi jika stiker adalah sesuatu yang pengguna sukai, ada beberapa stiker tambahan yang akan mereka temukan hari ini. Paket stiker “Bersama di Rumah” dari Organisasi Kesehatan Dunia sekarang tersedia sebagai stiker animasi.

Keduanya mulai berkolaborasi awal tahun ini untuk meningkatkan kesadaran tentang pandemi virus korona. “Bersama di Rumah” telah menjadi salah satu paket stiker paling populer di WhatsApp, dan sekarang akan menjadi lebih ekspresif dan berguna dalam bentuk animasinya.

Paket stiker “Bersama di Rumah” tersedia dalam WhatsApp, termasuk dengan teks yang tersedia untuk 9 bahasa – Arab, Prancis, Jerman, Indonesia, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Turki.

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *