Fitur Baru Photos, Bisa untuk Ganti Wallpaper dari Memories

 Google Photos versi 5.22 menyertakan pembaruan untuk aplikasinya. Pembaruan tersebut termasuk pilihan untuk mengatur wallpaper secara acak dari foto yang tersimpan pada Photos.

Jadi, ketika pengguna Android membuka opsi pemilih wallpaper dan memilih untuk menggunakan wallpaper animasi, akan ada opsi yang disebut “Memories”. Setelah dipilih, nantinya foto-foto yang tersimpan pada Google Photos akan muncul dan diputar secara acak sebagai wallpaper.

Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Internetan Padahal WiFi Terhubung

Foto: Android Authority

Pengguna masih bisa melihat preview bagaimana model wallpaper sebelum disimpan, seperti pada pengaturan wallpaper biasanya.

Masalahnya, Google menggunakan definisi ‘memori’ sesuai dengan algoritme pembelajaran mesinnya, sehingga pengguna tidak bisa memilih foto apa yang akan muncul sebagai wallpaper.

Baca juga: Ini Cara Cari Tahu Password WiFi, Gampang Banget!

Jadi, jika Google Photos-mu dipenuhi dengan foto-foto pemandangan, maka kemungkinan besar foto tersebut yang akan jadi wallpaper-mu, tidak menutup kemungkinan foto-foto aneh juga turut jadi wallpaper.

Fitur ini wajib dicoba sekarang, mengingat Google akan segera menghapus penyimpanan foto gratis pada 1 Juni 2021 dan akan dikenakan biaya untuk menyimpan foto lebih dari 15GB.

Jika kamu ingin menggunakan wallpaper live yang bisa diatur sendiri, ada baiknya menggunakan aplikasi lain selain Google Photos.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah fitur live wallpaper ini akan tersedia di iOS, tetapi pengguna dapat memasang Google Photos versi terbaru dengan mengunduhnya di sini.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *