Hisense T50 5G, Smartphone Khusus untuk Manula

Kembali, sebuah smartphone yang mengusung konektivitas 5G resmi meluncur. Kali ini, brand Hisense resmi merilis smartphone terbarunya, yakni Hisense T50 5G. Hisense T50 5G adalah smartphone baru yang diluncurkan minggu ini di China. Hal yang membuat Hisense T50 5G istimewa adalah ponsel ini didesain khusus untuk orang tua atau manula.

Ponsel ini memiliki layar 6,52 inci dengan takik tetesan air untuk kamera depan. Hisense T50 didukung oleh prosesor Unisoc T7510 yang menghadirkan dukungan untuk jaringan SA dan NSA 5G. Tersedia pula RAM 6GB dan penyimpanan 128GB, dengan dukungan baterai 5100mAh yang dapat bertahan lebih dari satu hari. Mengusung baterai yang kuat, ponsel ini cocok untuk menghilangkan kekhawatiran baterai lemah. Hisense T50 5G juga mendukung pengisian cepat 18W melalui port USB-C.

Baca Juga : 8 Mitos Seputar HP yang Masih Dipercaya Banyak Orang

Ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera di bagian belakang ponsel; dengan kamera utama beresolusi 48MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth of field 2MP. Pemindai sidik jari di ponsel ini terletak di bawah pengaturan tiga kamera tersebut. Sejauh ini, belum ada info mengenai resolusi kamera selfie-nya.

Hisense T50 5G menjalankan OS Android 9 dengan UI khusus. Interface pengguna juga telah dirancang agar mudah digunakan oleh manula. Salah satu contohnya ialah semua tulisan pada ponsel menggunakan ikon dan font berukuran besar agar mudah dilihat. Hisense juga menambahkan fungsi pintasan yang memungkinkan akses cepat ke aplikasi atau fungsi yang sering digunakan seperti WeChat dan radio FM.

Terlepas dari font besar, ikon, dan pintasan ke aplikasi yang sering digunakan, Hisense T50 5G hadir dengan aplikasi khusus yang dibuat oleh Jingdong, yang memungkinkan seorang kerabat seperti anak atau pengasuh memiliki akses jarak jauh ke telepon.

Dengan akses jarak jauh yang diberikan, kerabat tersebut dapat membantu memasang aplikasi; seperti mengatur alarm, mengelola file, kontak, dan galeri. Bahkan, dapat pula membantu mereka mengunduh acara dan film favorit.

Fitur penting lainnya dari ponsel ini adalah fungsi SOS yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol daya lima kali secara berurutan. Setelah diaktifkan, ponsel akan secara otomatis menghubungi nomor darurat dan mengirimkan teks yang berisi detail lokasi pemilik ponsel.

Ponsel yang hadir dalam satu varian warna hijau ini, juga menambahkan fitur telemedicine yang memungkinkan dokter menawarkan layanan medis dari jarak jauh kepada orang tua melalui panggilan video. Selain itu, para dokter juga bisa menawarkan layanan lain seperti resep obat dan pembelian dengan pengiriman di depan pintu.

Kerabat seperti anak atau pengasuh juga akan diberikan akses laporan medis tersebut. Hal ini bertujuan agar dapat memeriksa status kesehatan orang tua mereka secara online.

Hisense T50 5G juga memungkinkan kerabat yang lebih muda meminta info lokasi untuk membantu memesan taksi jika orang tua perlu pergi ke suatu tempat.

Ponsel ini sudah tersedia untuk dibeli di JD.com seharga ¥ 1599 (~ $ 244) atau sekitar Rp 3,4 jutaan.

Baca Juga : Togo, Afrika Barat Resmi Punya Jaringan 5G Komersial Pertama

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *