Spotify Wrapped 2020 Rilis Daftar Artis dan Lagu Favorit

Tidak terasa saat ini kita sudah memasuki bulan Desember sebagai penghujung tahun 2020 yang panjang ini. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Spotify sebagai platform streaming musik paling populer saat ini, merangkum daftar artis dan lagu yang paling banyak diputar oleh penggunanya.

Daftar ini bisa dilihat di Spotify Wrapped 2020. Tidak hanya lagu dan artis, bagi Anda yang suka mendengarkan Podcast di Spotify, dapat juga mengetahui jajaran Podcast mana yang menempati Top Five paling banyak didengarkan. Ini dia daftar artis, album, dan lagu yang paling banyak diputar di Spotify berdasarkan hasil Spotify Wrapped 2020 :

Baca Juga : Cara Mudah Bikin Spotify Wrapped 2020 yang Lagi Trending

Artis yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia

Wah, Kpopers mana suaranya ? Daftar artis yang paling banyak didengarkan di Indonesia pada tahun 2020 dipegang oleh grup musik asal Korea Selatan, BTS. Kemudian, pada peringkat ke-2 disusul dengan penyanyi solo pria asal Indonesia yang tengah naik daun, yakni Pamungkas. Justin Bieber sendiri berhasil menempati urutan ke-3 paling banyak didengarkan. Di peringkat 4, lagi-lagi ada grup musik asal Korea Selatan yang juga sedang hype, yaitu Blackpink. Sedangkan, Fiersa Besari berhasil bertengger di urutan ke-5.

Berikut adalah peringkatnya :

  1. BTS
  2. Pamungkas
  3. Justin Bieber
  4. Blackpink
  5. Fiersa Besari

Artis Wanita yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia

Untuk pengelompokkan artis wanita, superstar cantik Ariana Grande berhasil meraih posisi teratas untuk kategori Artis Wanita yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia. Peringkat ke-2 disusul oleh Taylor Swift, yang baru saja meluncurkan album bertajuk ‘Folklore’. Peringkat ke-3 dan ke-4 diduduki oleh artis wanita asal Indonesia, yakni NIKI dan Rossa. Sedangkan, Billie Eilish sebagai peraih Grammy Awards 2020 sukses bertengger di peringkat ke-5.

Berikut adalah peringkatnya :

  1. Ariana Grande
  2. Taylor Swift
  3. NIKI
  4. Rossa
  5. Billie Ellish

Artis Pria yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia

Secara mengejutkan, Pamungkas berhasil mengalahkan Justin Bieber untuk menduduki peringkat teratas kategori Artis Pria yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia. Untuk urutan ke-3 hingga ke-5 diisi oleh artis asal Indonesia, yang masing-masing ialah Fiersa Bersari, Hindia, dan Tulus.

Berikut adalah peringkatnya :

  1. Pamungkas
  2. Justin Bieber
  3. Fiersa Besari
  4. Hindia
  5. Tulus

Album yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia

Sebelum masuk ke daftar lagu favorit hasil Spotify Wrapped 2020, berikut kami sajikan Top Five Album yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia. Tampaknya, Pamungkas meraih kesuksesan yang sangat besar di tahun 2020 ini. Lagi-lagi, Pamungkas berhasil menempati urutan teratas. Peringkat tersebut kemudian disusul oleh Hindia, BTS, Andmesh, dan Lewis Capaldi.

Berikut adalah peringkatnya :

  1. Walk the Talk (Pamungkas)
  2. Menari Dengan Bayangan (Hindia)
  3. MAP OF THE SOUL: 7 (BTS)
  4. Cinta Luar Biasa (Andmesh)
  5. Divinely Uninspired To A Hellish Extent (Lewis Capaldi)

Lagu yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia

Mari kita lihat peraih peringkat 5 teratas untuk kategori Lagu yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia. Pura-pura Lupa dari Mahen berhasil menyandang status lagu paling banyak diputar di Spotify Indonesia. Untuk, lagu asal Indonesia sendiri ditempati oleh Secukupnya dari Hindia pada posisi ke-3 dan One Only dari Pamungkas pada posisi ke-4.

Berikut adalah peringkatnya :

  1. Pura-pura Lupa by Mahen
  2. Someone You Loved by Lewis Capaldi
  3. Secukupnya by Hindia
  4. One Only by Pamungkas
  5. Sunday Best by Surfaces

Lagu Lokal yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia

Melihat antusiasme penggemar musik di Indonesia, Spotify Wrapped 2020 secara khusus merangkum Top Five kategori Lagu Lokal yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia. Peraih tiga teratas sama seperti yang sudah disebutkan di kategori Lagu yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia. Untuk posisi ke-4 diisi oleh Lebih dari Egoku, sebuah lagu dari Mawar De Jongh dan peringkat ke-5 berhasil diduduki oleh Waktu yang Salah dari Fiersa Besari feat. Thantri.

Berikut adalah peringkatnya :

  1. Pura Pura Lupa by Mahen
  2. Secukupnya by Hindia
  3. One Only by Pamungkas
  4. Lebih Dari Egoku by Mawar De Jongh
  5. Waktu Yang Salah by Fiersa Besari feat. Thantri

Baca Juga : Projek Google ‘Infinite Bad Guy’ Libatkan 15.000 Cover

Itu dia daftar artis, lagu serta album yang paling banyak diputar di Spotify Indonesia berdasarkan hasil rekapitulasi Spotify Wrapped 2020. Kalau artis dan lagu favorit kamu masuk tidak nih ?

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *