Mantan Bos Salesforce Buat You.com untuk Saingi Google

 Richard Socher, mantan Kepala Ilmuwan di Salesforce mengumumkan peluncuran You.com, sebuah situs yang katanya akan bersaing langsung dengan Google Search.

Berita ini diumumkan oleh Ron Miller dari TechCrunch yang menyebutkan Socher ingin membedakan situsnya dari Google dengan tidak menampilkan dan mengandalkan iklan.

Situs web You.com melibatkan penggunaan pemrosesan bahasa alami tingkat lanjut untuk memunculkan hasil pencarian yang lebih relevan tanpa bergantung pada data atau iklan yang ditargetkan.

Baca juga: Aptera Luncurkan Mobil Listrik yang Tak Perlu Pengisian Daya

Dalam teorinya, You.com akan menjadi mesin pencarian yang bersifat benar-benar pribadi, namun tetap berfungsi secara keseluruhan.

Bukan rahasia lagi, Google mendominasi pasar, sampai-sampai istilah Googling kerap digunakan untuk menggambarkan proses pencarian informasi atau trivia singkat.

Meski begitu, Socher tentunya memiliki latar belakang dan pengetahuan yang tepat untuk membangun mesin pencari yang lebih baik dan rekan yang tepat mendukungnya. Dilansir dari TechCrunch, investornya termasuk miliarder Marc Bennioff dan Jim Breyer.

Baca juga: Ahli Ciptakan Satelit untuk Bantu RI Lacak Sampah di Lautan

Socher mengatakan bahwa dia yakin dapat bersaing dengan Google Penelusuran karena pendekatan bernuansa AI yang tidak bisa ditiru dan dilenyapkan oleh Google, dan Google telah terlibat dalam setelan anti-trust.

Hal ini bisa berdampak baik untuk semua orang. Google telah mendominasi penelusuran untuk waktu yang lama.

Perombakan seperti ini dapat membantu mengalihkan pengguna Google dari ketergantungan akan iklan yang mengambil data pribadi mereka.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *