Sony Akuisisi Layanan Streaming Anime, Crunchyroll

 Sony dikabarkan akan membeli layanan streaming anime Crunchyroll dari AT&T seharga USD1,175 miliar. Sony dan AT&T mengumumkan kerjasama ini pada hari Rabu, 9 Desember 2020.

Crunchyroll akan menjadi bagian dari Funimation Sony, yang telah melisensikan banyak anime populer seperti Attack on Titan, Fullmetal Alchemist, dan One Piece.

Baca juga: Robot Buatan Honda Ini Bisa Jaga Anak Saat Menyeberang

Dengan mengakuisisi Crunchyroll dan Funimation, Sony memegang posisi tertinggi untuk penyiaran anime di Amerika Serikat, pada saat banyak perusahaan media lain mencoba meningkatkan konten anime pada platformnya.

Netflix adalah salah satunya yang telah banyak berinvestasi dalam perizinan dan produksi konten anime-nya sendiri.

“Kami sangat bersemangat untuk memulai perjalanan baru ini,” kata Joanne Waage, manajer umum Crunchyroll, dalam pernyataannya.

“Crunchyroll berhasil membangun basis penggemar sampai lebih dari 3 juta pelanggan, 50 juta pengikut sosial, dan 90 juta pengguna terdaftar. Merekalah yang telah membantu mendorong anime menjadi fenomena global. Dengan menggabungkan kekuatan merek Crunchyroll dan keahlian tim global kami dengan Funimation akan menjadi prospek yang menarik dan kemenangan untuk bentuk seni anime yang luar biasa.”

Baca juga: Begini Cara Pasang Cover Album di Playlist Spotify Pribadi

Penyatuan Funimation dan Crunchyroll disebut-sebut CEO Funimation Global Group, Colin Decker akan menjadi kemenangan bagi para penggemar anime di seluruh dunia yang akan meningkatkan seni dan budaya media ini dalam beberapa dekade mendatang.

AT&T dan Sony tampaknya telah membicarakan kerjasama ini selama berbulan-bulan yang lalu.

Pada bulan Agustus, The Information melaporkan bahwa AT&T meminta USD 1,5 miliar dari Sony untuk mengakuisisi Crunchyroll, dan kedua belah pihak mendekati kesepakatan pada bulan Oktober.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *