Nest Hub Max Milik Google Kini Dapat Lakukan Panggilan Zoom

Foto: Engadget

Teknologi.id – Layar pintar Google, Nest Hub Max, kini dapat tersambung ke Zoom. Google menguraikan kedatangan platform telekonferensi populer dalam sebuah pengumuman resmi hari ini (15/12/2020), mencatat bahwa hal itu sudah mulai diluncurkan untuk pengguna di AS, Inggris, Kanada dan Australia.

Fitur yang paling banyak diminta, hadir sebagai “pratinjau awal”, yang pada dasarnya berarti pengguna harus memilih untuk menerima firmware sebelum dirilis secara luas. Perusahaan bersikeras bahwa ini bukan software beta, yang pada dasarnya menawarkan pengalaman yang sama seperti versi rilis.

Untuk menggunakannya, pengguna Nest Hub Max memerlukan akun Zoom gratis atau berbayar. Pengguna perlu menghubungkan akun mereka ke perangkat dan menambahkan undangan ke Google Kalender untuk mengadakan rapat. 

Raksasa teknologi itu juga berjanji bahwa router Google WiFi dan Nest WiFi dapat secara otomatis memprioritaskan konferensi video di Zoom selain Google Meet.

Ada sedikit keraguan bahwa Google lebih suka ketika pengguna menggunakan Meet untuk obrolan video di masa liburan. Ditekankan bahwa itu tidak akan membatasi panggilan Meet gratis hingga April 2021.

Namun, Google jelas bersikap pragmatis. Seperti Amazon dan Facebook, Zoom telah diakui telah menjadi platform definitif untuk panggilan video grup selama pandemi. Google memutuskan untuk mendukung Zoom atau mereka akan kehilangan pelanggan yang akan menghabiskan waktu liburannya di platform panggilan video populer itu.

Zoom hanya salah satu dari banyak layanan konferensi video yang sudah tersedia di lini Portal Facebook. Amazon mengumumkan pada bulan Agustus bahwa perangkat lunak tersebut akan tiba di perangkat Echo Show sebelum akhir tahun, tetapi belum memberikan tanggal pasti.

Sedangkan untuk Nest Hub standar, layar Google tersebut tidak memiliki kamera karena alasan privasi.

Baca juga: Google Play Store Urutkan Aplikasi Terbaik di 2020

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *