Google Stop Produksi Google Home Max

Foto: CNET.com

Teknologi.id – Speaker pintar buatan Google, Google Home Max dikabarkan akan dihentikan produksinya. Google sendiri mengakui bahwa produk Google Home Max sudah tidak lagi tersedia di Google Store.

Di situs Google Store sendiri, speaker pintar yang didesain dengan suara berkualitas tinggi ini memang sudah out of stock atau telah habis.

Walaupun produksinya dihentikan, Google berencana akan tetap mendukung perangkat tersebut. Google Home Max akan tetap menerima pembaruan perangkat hingga perbaikan keamanan.

“Pengguna Google Home Max saat ini tidak perlu khawatir karena mereka tidak akan melihat perubahan apa pun dalam layanan yang ada di perangkat tersebut,” ujar juru bicara Google dikutip dari The Verge, Selasa (15/12).

“Kami akan terus memberikan pembaruan perangkat dan perbaikan keamanan untuk perangkat Google Home Max. Kami juga berkomitmen untuk menghadirkan suara yang jernih dan fitur home audio secara keseluruhan di semua produk yang mendukung Google Assistant,” sambungnya lagi.

Baca Juga: Saingan TikTok Bertambah! Facebook Rilis Aplikasi Collab

Google Home Max pertama kali dirilis pada Desember 2017 dan dijual dengan harga USD399 atau sekitar Rp5,6 juta. Google Home Max tersedia dalam warna hitam dan putih.

Untuk spesifikasinya, Google Home Max hadir dengan ukuran 336,6 x 190 x 154,4 mm. Speaker pintar ini juga dilengkapi Wi-Fi dan bluetooth dengan dual voice-coil dan dua 18mm tweeter.

Selain itu, Google Home Max juga mempunyai prosesor ARM quad-core, 4,5 inci mikrofon far-field untuk pengenalan suara dan sensor cahaya dan ambient. Menariknya lagi, adanya Smart Sound, yaitu perangkat AI yang dapat menyesuaikan volume suara tergantung kondisi lingkungan secara otomatis.

Sekarang, Google Home Max telah diganti dengan produk terbaru dari Google yaitu Nest Audio yang dirilis pada bulan Oktober lalu dan dijual dengan harga yang lebih murah, yaitu USD 99,99 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Baca Juga: Tahun Depan, Data Email Hingga Foto Akan Dihapus oleh Google

(rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *