Jangan Sembarangan, Ini Dia Tips Memilih Charger HP di Mobil

 Charger HP di mobil atau USB car charger menjadi salah satu perangkat penting untuk pengguna HP. Apalagi untuk pengguna yang menghabiskan waktu berjam-jam di mobil setiap harinya.
Nah, sebelum membeli charger HP di mobil, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya. Berikut ini adalah hal yang harus Anda perhatikan:

Baca Juga: Ini Pandangan Pengamat Mengenai Defacing Situs Pemda

Memiliki Output Tinggi

Foto: Cinta Mobil

Mengisi daya HP di mobil membutuhkan perangkat charger yang memiliki output tinggi. Hal ini bertujuan agar HP Anda cepat terisi saat dicas di dalam mobil. Pada umumnya, HP membutuhkan setidaknya 1.000 mA untuk bisa diisi ulang dengan kecepatan optimal. Dari banyaknya produk yang dijual di pasaran, disaran jika Anda lebih baik memilih charger mobil dengan output tinggi. Untuk amannya, Anda bisa mencari charger mobil yang memiliki rentang 2.100-2.400 mA. Jika Anda berniat untuk membeli charger mobil dengan dua USB port, maka tinggal dikalikan dua saja.

Memiliki Port Lebih dari Satu

Foto: Jakarta Notebook

Di pasaran, ada beragam jenis charger mobil. Ada yang menyediakan satu port USB, ada juga yang menyediakan dua atau bahkan lebih. Memilih charger HP di mobil ada baiknya memiliki port yang lebih dari satu, atau minimal dua port. Hal ini dapat bermanfaat jika Anda harus melakukan pengisian daya secara bersamaan di dalam mobil pada beberapa perangkat Anda. Pilih juga jumlah port yang sesuai dengan kebutuhan, tapi sangat disarankan jika setidaknya charger HP di mobil Anda memiliki dua port. Hal penting yang harus diketahui ialah semakin banyak port USB, semakin besar juga ampere output yang dibutuhkan, alias akan terbagi antara satu port dengan port lainnya.

Memiliki Fitur Penunjang

Foto: Jakarta Notebook

Fitur penunjang bagi charger juga sangat penting untuk diperhatikan. Selain output yang tinggi, ada baiknya juga jika Anda memperhatikan fitur tambahan lainnya seperti; Quick Charge, Power Delivery, dll. Semakin baik fitur penunjang yang ada di charger Anda, maka akan semakin cepat pula pengisian daya HP di dalam mobil. Kemudian, ukuran bodi charger juga perlu diperhatikan. Pastikan jika charger Anda memiliki ukuran yang tepat dan ideal agar tidak mengganggu kenyamanan Anda saat menyetir. Selebihnya, jika ada kemungkinan pilihlah charger yang tidak memiliki material yang cepat panas.

Baca Juga: Kenapa HP Cepat Panas dan Bagaimana Solusinya?

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *