Mattel Tunda Perilisan Cybertruck ke Mei 2021

Ada kabar kurang menyenangkan bagi para penanti Hot Wheels x Cybertruck. Pasalnya, Mattel mengumumkan jika mereka terpaksa menunda perilisan hingga Mei 2021, seperti dilaporkan oleh Bloomberg

Baca Juga: Sony Hapus Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store

Mobil-mobilan RC (radio-controlled) terbaru Mattel ini pertama kali diumumkan pada Februari, yang sebenarnya direncanakan untuk dirilis bulan ini. Sayangnya, mereka terpaksa menunda perilisan akibat “masalah produksi yang tidak terduga”, meskipun pihak Mattel tidak menjelasakan masalah tersebut secara rinci.

Dilansir dari The Verge, Jumat (18/12), mobil-mobilan tersebut merupakan versi miniatur dari Cybertruck sungguhan milik Tesla. Mobilan-mobilan tersebut dirilis dalam dua versi: model skala 1:64 yang dibanderol seharga $20 (setara dengan Rp282 ribu), dan model skala 1:10 yang dibanderol seharga $400 (setara dengan Rp5,65 juta). Tentu saja kedua model tersebut ludes dengan cepat setelah masa pre-order habis. 

Versi asli dari Cybertruck buatan Tesla pertama kali diungkap pada November 2019. Cybertruck  itu sendiri merupakan truk listrik berjenis pickup dengan desain futuristik.

Truk ini didesain dengan bodi yang bersudut dan terbuat dari baja anti karat. Seluruh jendela kendaraan ciptaan perusahaan milik Elon Musk tersebut dibuat dari kaca berkekuatan tinggi, yang sayangnya retak saat uji publik. 

Namun, sang CEO tetap saja menyebut truk ini sebagai “truk yang kau inginkan saat kiamat”. Cybretruck varian tri-motor dibanderol dengan harga $69,900 (setara dengan Rp988 juta) direncanakan meluncur pada akhir 2021, sedangkan varian berpenggerak roda belakang (rear-wheel drive) dibanderol dengan harga $39,900 (Rp564 juta) akan hadir pada 2022.

Cybertruck versi mainan seharga $400 buatan Mattel memang didesain untuk koleksi dan dapat dimainkan off-road. Meskipun tidak memiliki kaca berkekuatan tinggi di bagian jendela seperti versi aslinya, mobil-mobilan ini dipasangkan stiker yang membuat jendelanya tampak retak seperti pada demo Cybertruck versi Tesla.

Kabar penundaan rilis ini tentu membuat kecewa para penggemar Tesla garis keras yang sudah memesan mobil-mobilan ini jauh-jauh hari. Sebenarnya, situasi yang sedang terjadi pada Cybertruck mobil-mobilan ini mirip dengan yang terjadi pada versi aslinya. Pasalnya, Tesla memang terkenal dengan ‘hobi’  dalam terlambat merilis sesuatu.

Baca Juga: Instagram Dilaporkan Tumbang, Netizen Curhat di Twitter

Bisa dikatakan, Hot Wheels sedang mencoba memberikan pengalaman dalam membeli salah satu mobil Tesla sungguhan, hanya saja dalam wujud 1:100.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *