Rumah Sakit Krisis Tempat Tidur

Poster_Kampanye_RumahSakitKrisisTempatTidur

Kapasitas rumah sakit di beberapa daerah, terutama di Pulau Jawa, meningkat signifikan dan hampir penuh. Peningkatan tersebut akibat dari kasus Covid-19 yang semakin besar angkanya setiap hari.

Dari akhir Oktober 2020, saat ada libur panjang ditambah Pilkada pada Desember 2020 diduga menjadi pemicu lonjakan kasus persebaran virus Corona. Di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah tingkat keterisian rumah sakit menacapai lebih dari 70 persen. Sementara di Jawa Timur, meski masih di bawah itu, kenaikkannya cukup drastis, sampai 24 peresen.

“Kami mengharapkan keterpakaian di bawah 70%. Kalau ada lonjakan kasus pengaruhnya pada fatalitas (kematian), ” ujar Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah beberapa waktu lalu.

Melihat kondisi ini, harapannya masyarakat mempertimbangkan kembali rencana liburan akhir tahun. Selain itu Dewi juga mengimbau masyarakat yang merasa kurang sehat atau sempat bertemu dengan pasien atau suspek Covid-19 untuk tetap di rumah.  Begitu juga dengan masyarakat yang dalam …

Selengkapnya : Rumah Sakit Krisis Tempat Tidur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *