Apel Operasi Lilin 2020, Kapolres Situbondo Minta Kasatwil Perketat Pengawasan

BeritaNasional.ID,SITUBONDO – Dalam rangka memberikan rasa Aman dan Nyaman Pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 unsur gabungan dari TNI, Polri, Tim SAR, Satpol PP dan Pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 dengan tema Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Intansi terkait dalam rangka Memberikan rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal dan Tahun Barubertempat di Mapolres Situbondo. Senin 21/12/2020.

Bertindak selaku Pimpinan apel, Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’i, S.H., S.I.K.,M.PICT.,M.ISS membacakan amanat Kapolri bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru tahun 2020 dalam rangka pengamanan perayaan natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 baik pada aspek personil maupun sarana prasarana unsur terkait seperti TNI Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya

“Natal dan Tahun Baru masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun baru di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian peningkatan aktivitas masyarakat ini Tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19,’’ Kata Kapolres Imam Rifa’i.

Operasi lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember sampai tanggal 4 Januari 2021 haruslah mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara harmonis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional dengan tetap menerapkan kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

“Operasililin 2020 ini kita waspadai juga penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum aksi kriminalitas seperti curat curas curanmor tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung,” Ucap Kapores lebih lanjut.

Kapores juga menekankan dalam operasi lilin 2020 Balap liar kemacetan dan kecelakaan lalu lintas maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

“Saya harapkan seluruh kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif tindak yang tepat efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah,” Pinta Kapolres Imam.

Berikut beberapa penekanan Kapolres Situbondo dalam agel gelar Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 ;
1) Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas sebagai ibadah pada Tuhan Yang Maha Esa.
2) Melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan kemampuan yang berkembang sebagai langkah antisipasi Dini untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.
3) Tingkatan kepekaan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021.
4) Melaksanakan pengamanan secara profesional dan Humanis berikan pelayanan terbaik lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai serta lakukan penugasan anggota dengan Buddy system.
5) Melaksanakan pene

Kegiatan Apel Gelar Pasukan dihadiri Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P, Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifa’i, S.H., S.I.K.,M.PICT.,M.ISS, Plt. Asisten II Pemkab Situbondo, Drs.Sugeng Yuwono,S.H,M.Si, Kepala Dishub Situbondo, Drs. Tulus Priatmadji, M.Si, Ketua MUI Situbondo, KH.Syaiful Muhyi, S.Ag, Jajaran OPD Pemkab Situbondo, Jajaran Perwira Kodim 0823 Situbondo, Pejabat utama Polres, Para kapolsek dan para Perwira Jajaran Polres Situbondo serta Tamu Undangan.

Untuk memberikan rasa aman da nyaman terhadap masyarakat dalam Operasi, Polres Situbondo juga mendirikan 5 pos pelayanan diantaranya Pos Utama Raya di Bnayuglugur, Pos Pasir Putih di Bungatan, Pos Kota di alun-alun Situbondo, Pos Asembagus di jalan raya Asembagus dan Pos Baluran di Banyuputih.

The post Apel Operasi Lilin 2020, Kapolres Situbondo Minta Kasatwil Perketat Pengawasan appeared first on BeritaNasional.ID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *