Google Bekali Pekerjanya dengan Tes Covid-19 Rutin Gratis

 Pada hari Jumat, 18 Desember 2020, Google menyebutkan bahwa perusahaan akan menawarkan tes Covid-19 di rumah secara gratis untuk karyawannya yang berbasis di Amerika Serikat.

Tes tersebut akan diselenggarakan oleh BioIQ, sebuah vendor perawatan kesehatan berbasis di Atlanta yang bekerja sama dengan Google untuk mendistribusikan kit kesehatan.

Pekerja penuh waktu dan pekerja magang di Google dapat mengikuti dua tes seminggu. Saat ini, program tersebut tersedia untuk 90.000 karyawan Google di Amerika Serikat, namun perusahaan berencana untuk mengembangkan program ini untuk seluruh pekerjanya di seluruh dunia.

Baca juga: Moderna Bisa Jadi Vaksin COVID-19 Kedua yang Disetujui FDA

Karyawan dapat membooking waktu tes lewat situs web BioIQ dan nantinya akan menerima kit tes swab PCR yang akan dikirim ke laboratorium untuk diproses. Perusahaan menghimbau karyawannya untuk melakukan tes ini, namun tidak wajib.

Langkah ini dilakukan perusahaan karena petugas kesehatan di Amerika Serikat mulai memberikan dosis vaksin Covid-19 pertama.

Google juga adalah salah satu perusahaan besar pertama yang mengizinkan karyawannya untuk bekerja dari rumah ketika pandemi melanda awal tahun ini.

Baca juga: 2025, Indonesia Diprediksi akan Dibanjiri Kendaraan Listrik

Perusahaan juga mengatakan akan menunda rencana bekerja kembali ke kantor hingga September 2021. Raksasa teknologi tersebut juga mempertimbangkan model baru untuk minggu kerja pasca pandemi.

Rencana pola kerja yang akan diterapkan Google adalah seorang pekerja akan bekerja di kantor selama tiga hari, dan akan bekerja secara remote pada hari yang lain.

Sebelumnya, CEO Google Sundar Pichai mengatakan perusahaan akan mengizinkan karyawan mengeluarkan biaya hingga USD 1.000 untuk melengkapi peralatan dan furnitur untuk bekerja dari rumah, seperti meja dan kursi.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *