Ini Deretan Game Google Doodle 2020 yang Populer dan Gratis

 Siapa yang tidak tahu Google Doodle? Dikutip dari laman resmi Google, Google Doodle merupakan logo Google dengan desain-desain lucu dan unik ini ditampilkan di halaman utama pencarian Google. Desainnya pun berubah-ubah sesuai dengan perayaan untuk liburan dan peristiwa penting, serta memperingati kehidupan para seniman, pelopor, dan ilmuwan terkenal.

Baca Juga: Kenapa No Man’s Sky Trending di Twitter?

Google Doodle ternyata juga punya banyak permainan yang seru untuk dimainkan dan dapat mengusir kebosananmu. Permainan tersebut gratis dan bisa diakses dengan mudah di situs Google. 

Di tahun 2020 ini, ada beberapa game Google Doodle yang menjadi populer. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Rockmore

Foto: Google Doodle

Game Rockmore dirilis pada tanggal 30 April 2020 silam. Sebenarnya, doodle Rockmore lebih dulu hadir di tahun 2016 untuk memperingati ulang tahun solois Clara Rockmore yang ke-105, sehingga permainan ini masuk ke dalam seri ‘Tetap Tinggal dan Bermain di Rumah dengan Google Doodle yang Dulu Populer (2016)’.

Bermain Rockmore cukup mudah. Pengguna cukup menggerakkan dan menekan kursor ke tangga nada dan menciptakan musik dari sebuah alat musik bernama theremin. 

Theremin itu sendiri merupakan alat musik elektronik yang dimainkan tanpa kontak fisik dengan alat tersebut. Alat musik ini disebut-sebut menjadi inspirasi bagi synthesizer.

Theremin diciptakan oleh Léon Theremin dan dipopulerkan oleh musisi solo bernama Clara Rockmore.

2. Fischinger

Sumber: Google Doodle

Selanjutnya adalah Fischinger. Game ini pernah populer saat diluncurkan pada tahun 2017 silam, yang dirilis untuk memperingati ulang tahun Oskar Fischinger ke-117. Oskar Fischinger sendiri merupakan seorang kreator film dan visual artist.

Dalam game Fischinger, para pengguna akan dibawa untuk menciptakan musik dengan limpahan efek visual yang menarik. 

3. Coding

Sumber: Google Doodle

Permainan lainnya yang ikut dirilis ulang di tahun 2020 selanjutnya adalah Coding. Awalnya, game ini dirilis pada tahun 2017 untuk memperingati 50 tahun bahasa pemrograman untuk anak-anak. 

Di dalam game Coding, pengguna harus menggerakkan seekor kelinci putih lucu untuk mengumpulkan wortel di sepanjang permainan.

4. Cricket

Sumber: Google Doodle

Cricket turut menjadi salah satu game Google Doodle Populer 2020. Game bertema olahraga ini awalnya dirilis pada 2017 untuk merayakan Piala Dunia Kriket ICC Wanita 2017.

Game ini berwujud turnamen cricket di sebuah lapangan luas. Pemain akan diminta untuk mengarahkan sasaran bola yang akan dipukul menuju gawang.

Baca Juga: Assassin’s Creed Valhalla Meluncurkan Festival Yule

5. PAC-MAN

Sumber: Google Doodle

Terakhir, ada PAC-MAN. Game Google Doodle ini dirilis ulang pada Mei 2020 seteleh sebelumnya muncul di tahun 2010 untuk merayakan hari jadi ke-30 PAC-MAN.

Game yang identik dengan karakter bulat dengan warna kuning cerah ini merupakan game yang populer dari masa ke masa. Tidak heran, penggemarnya banyak dan melintasi generasi.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *