Ini 8 HP Jadul dengan Desain Terunik, Pernah Punya?

Handphone atau yang biasa disingkat HP sudah menjadi kebutuhan sekunder manusia saat ini. Tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, HP dengan desain yang unik juga dapat menjadi alat ukur status sosial dan koleksi untuk penggunanya saat itu.

Berikut Teknologi.id sajikan 8 HP jadul dengan desain terunik. Simak artikel di bawah ya!

1. YotaPhone 2

Foto: Neowin

Kalau dilihat-lihat, YotaPhone 2 sama seperti HP pada umumnya. Namun, HP ini memiliki dua layar yang berada di depan dan belakang. Layar depan berfungsi seperti HP biasa, dan layar belakang berfungsi untuk menampilkan jam, tanggal, cuaca, dan notifikasi.

Menariknya lagi, layar belakang dari HP ini juga bisa digunakan sebagai e-book.

2. Nokia N-Gage

Foto: GSMArena

Nokia membuat HP dengan desain unik yaitu Nokia N-Gage. Saat itu, Nokia N-Gage menjadi bahan perbincangan banyak orang karena desainnya yang menggabungkan handphone dan game controller.

HP yang dirilis tahun 2003 ini dibanderol dengan harga USD300 atau sekitar Rp4,2 juta rupiah (kurs 21 Desember 2020). Kamu pernah punya?

3. Mito 611

Foto: JalanTikus

Dilihat sekilas, Mito 611 mempunyai desain yang sama seperti HP lainnya. Tetapi yang membuatnya unik adalah Mito 611 mempunyai tiga kamera.

Saat HP ini dirilis, para produsen HP yang lain hanya membenamkan dua kamera pada produknya. Tiga kamera yang ada pada Mito 611 terletak di depan, di belakang, dan di atas. Unik bukan?

Baca Juga: Mulai 2021, Ponsel-ponsel Ini Tak Lagi Bisa Pakai WhatsApp

4. Haier P7

Foto; Laughing Colours

HP ini benar-benar kecil dan ramping. Haier P7 juga disebut Pen Phone. HP yang dirilis tahun 2004 ini memiliki layar dengan kualitas gambar 64 x 128 pixel, dan baterai dengan kapasitas 600mAh saja.

5. Nokia 7600

Foto: Detik.com

Nokia 7600 hadir dengan ukuran yang cukup kecil untuk digenggam, ukurannya hanya 87 x 78 x 19 mm dan beratnya hanya 123 gram saja. Nokia 7600 sering disebut sebagai HP daun atau HP ketupat karena bentuknya yang miri daun dan ketupat dan berukuran mungil. 

Yang lebih uniknya lagi, keyboardnya melingkar di bodi HP tersebut. Tidak lupa juga, Nokia 7600 dilengkapi dengan kamera 0,3 megapixel.

6. Siemens Xelibri 6

Foto: detikInet

Siemens pada tahun 2003 merilis Siemens Xelibri 6 dengan desain yang super unik. Siemens Xelibri 6 mempunyai bodi yang berbentuk lingkaran, dan dilangkapi keyboard yang melingkar juga. HP ini selain untuk alat komunikasi, juga ditujukan sebagai aksesori fashion.

Baca Juga: Terkena Bug, Data Pribadi Pengguna Instagram Rawan Bocor

7. Nokia 5210

Foto: eBay

Nokia 5210 memang kelihatannya biasa-biasa saja. Namun yang membuatnya unik adalah ketika kamu ingin memasukkan kartu SIM, kamu harus melepas ‘kepala’ atau layar dari HP tersebut.

8. Nokia N90

Foto: HardReset99

Nokia tidak henti-hantinya membuat HP dengan desain yang unik. Ketika dalam mode biasa, Nokia N90 seperti HP flip, namun saat dibuka layar HP ini bisa diputar menjadi view finder seperti handycam. Nokia N90 memang gabungan dari handphone juga handycam.

Itu dia 8 HP jadul dengan desain terunik. Apa kamu pernah punya salah satu diantaranya?

(rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *