Puluhan Klien Agen Perjalanan Batalkan Rencana Wisata

FUN PADDLE UNTUK PEMULIHAN PARIWISATA BALI

Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) menyebutkan, tes kesehatan rapid antigen berpengaruh terhadap rencana berlibur masyarakat. Banyaknya antrean untuk melakukan rapid test antigen membuat sebagian orang membatalkan perjalanan.

“Karena harus ada tes kesehatan rapid yang antigen, sejumlah orang membatalkan perjalanannya. Gambarannya, dari 120 peserta perjalanan pada sebuah travel agent, sekitar 30 orang membatalkan perjalanan, ” ucap Nunung kepada Katadata, Rabu (23/12/2020).

Pada akhir pekan lalu, Satgas Penanganan Covid-19 mengeluarkan surat edaran yang mengatur protokol kesehatan selama libur Natal dan Tahun Baru. Persyaratan pelesir akhir tahun menjadi lebih ketat, salah satunya dengan pewajiban tes antigen.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiko Adisasmito mengatakan, ketentuan tersebut merupakan bagian upaya menanggulangi potensi penularan virus corona. Pengalaman dari liburan sebelumnya, selalu diikuti oleh peningkatan jumlah kasus di berbagai wilayah Indonesia.

“Mobilitas warga memicu peningkatan kasus penularan baru. Oleh karena itu, sudah seharusnya warga untuk lebih patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, ” ujarnya.

Di …

Selengkapnya : Puluhan Klien Agen Perjalanan Batalkan Rencana Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *