Alasan Lingkungan, Xiaomi Mi 11 Bakal Dijual Tanpa Charger

Perangkat smartphone terbaru asal Tiongkok, Xiaomi Mi 11, dipastikan akan dijual tanpa kehadiran charger.

Berita tersebut secara langsung dikonfirmasi oleh CEO Xiaomi Lei Jun dalam postingannya di media sosial China Weibo.

Alasan dihilangkannya charger dalam kotak penjualan Mi 11 diungkapkan Lei Jun adalah untuk menjaga lingkungan. Hal tersebut karena saat ini banyak orang memiliki beberapa charger yang tidak digunakan, dan akhirnya malah menjadi beban bagi lingkungan.

Baca juga: Mulai 2021, Ponsel-ponsel Ini Tak Lagi Bisa Pakai WhatsApp

“Kami sangat mengerti keputusan ini mungkin tidak akan dipahami atau bahkan dikeluhkan,” tulis Jun dalam postingannya, seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (27/12/2020).

“Apakah ada solusi yang lebih baik antara praktek industri dan perlindungan alam? Senin depan, kita akan bicara di konferensi pers Xiaomi Mi 11,” sambungnya.

Baca juga: 10 YouTuber Terkaya 2020 Versi Forbes, Siapa Saja Mereka?

Telah ludah

Keputusan Xiaomi ini dianggap menelan ludah sendiri setelah sebelumnya mereka mengejek Apple yang meluncurkan iPhone 12 tanpa charger.

Ketika iPhone 12 meluncur kala itu, vendor asal China tersebut mengunggah cuitan di Twitter yang mengatakan mereka tidak “meninggalkan apa pun di luar kotak” Mi 10T Pro, seakan menyindir iPhone 12.

Baca juga: Aktivitas Kalian di Internet Ini Bikin Google Makin Kaya

Penjualan ponsel tanpa charger untuk alasan lingkungan sepertinya akan berlanjut menjadi tren di masa depan. Selain Xiaomi dan Apple, Samsung juga diberitakan akan menjual Galaxy S21 tanpa charger di dalam kotak kemasannya. Mereka bahkan telah menghapus postingan di media sosial yang isinya mengejek Apple.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *