Wow! Kulkas Terbaru LG Bisa Dibuka dengan Perintah Suara

Foto: CNet

Teknologi.id – Jajaran lemari es InstaView LG selalu menggunakan fitur mencolok untuk menarik pelanggan. Terkhususnya, fitur mengetuk jendela kaca untuk membuka pintu lemari esnya.

Dilansir dari CNet, sekarang retailer Korea Selatan memiliki beberapa trik baru di InstaView, termasuk pintu yang terbuka melalui perintah suara dan dispenser air yang menggunakan sinar UV untuk membersihkan minuman yang Anda hendak minum.

Kedua fitur tersebut dibentuk berdasarkan kejadiaan saat ini, di mana adanya pandemi membuat orang-orang ingin mengakses alat dengan tanpa sentuhan sedikit pun. Fitur yang diaktifkan dengan suara di lemari es menggunakan mikrofon dan speaker internal, mirip dengan speaker pintar.

Dengan fitur teknologi terbaru LG, Anda membuka pintu hanya dengan mengatakan, “Buka pintu lemari es.” Anda juga dapat meminta lemari es untuk menampilkan agenda hari itu, atau melaporkan status filter air. 

Sementara itu, pembersih sinar UV yang terpasang pada dispenser air lemari es dirancang untuk mati secara otomatis sebanyak satu kali per-jam. Sinar ultraviolet mampu membunuh hingga 99,99% bakteri, menurut pengujian LG.

Foto: CNet

Pembersih sinar UV dan kontrol suara menyatu dengan bunyi lonceng atau peluit lain yang sudah disertakan dengan jajaran InstaView, termasuk sistem LinearCooling yang menjanjikan untuk menjaga fluktuasi suhu di dalam lemari es. LG juga mencatat bahwa model InstaView yang direncanakan akan diperkenalkan lebih lanjut pada bulan Januari tahun depan, akan memiliki jendela kaca yang 23% lebih besar dari sebelumnya.

Pihak LG belum menyampaikan harga resmi dari kulkas InstaView terbaru LG tersebut. Lemari es ini tersedia dalam berbagai desain dan warna. Sebagian besar model pintu Prancis yang sudah ada di jajaran InstaView saat ini dibandrol mulai dari US$ 3.000.

Baca juga: Kulkas Pintar Samsung Bisa Digunakan Main Game Berkat xCloud

Di masa lalu, LG telah memperlihatkan lemari es premium LG seharga US$ 4.000 atau sekitar Rp 56,4 juta. CNet mengatakan bahwa mereka akan memantau perkembangan lemari es InstaView milik LG ini bulan depan dan akan mempelajarinya lebih lanjut.

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *