Vaksin Covid-19 Mulai Dikirim ke Jawa, Sumatera dan Kalimantan

VAKSIN COVID-19 SINOVAC TIBA DI LAMPUNG

Pemerintah mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 ke berbagai daerah. Setelah izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terbit, vaksinasi tahap awal bagi tenaga kesehatan akan dilakukan bersamaan di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami harapkan, sebelum rakyat Indonesia kembali masuk bekerja di bulan Januari,  insyaallah vaksin sudah bisa kita distribusikan ke 34 provinsi untuk kita bisa mulai program vaksinasi bagi para tenaga kesehatan kita, ” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers virtual, Kamis (31/12) lalu.

Selanjutnya, PT Biofarma mendistribusikan tiga juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac ke 34 provinsi di Indonesia pada hari Minggu ini untuk persiapan pelaksanaan program vaksinasi tahap pertama.

Jawa Timur dan Jawa Tengah menjadi provinsi dengan pengiriman dosis terbanyak dengan masing-masing 77.760 dan 62.560, disusul dengan Lampung dengan 40.520, serta Sumatera Barat dengan 36.920 dosis vaksin.

Untuk Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten, vaksin Covid-19 ini diharapkan tiba pada hari ini, sedangkan untuk daerah …

Selengkapnya : Vaksin Covid-19 Mulai Dikirim ke Jawa, Sumatera dan Kalimantan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *