Berselisih dengan Tencent, Huawei Tarik AoV dan Game Tencent

 Merespon perubahan besar yang dibuat oleh Tencent dalam pola kerjasama perusahaan, Huawei telah menghapus semua game Tencent seperti Arena of Valor dari toko aplikasinya di Cina.

Baca Juga: Efek Cuitan Elon Musk, Harga Dogecoin Meroket 592% Lebih

Sebagaimana telah diketahui, saat ini Huawei mendominasi pasar ponsel Cina dengan menyumbang 43% dari pengiriman smartphone di kuartal lalu. Sementara Tencent sendiri adalah pemilik perusahaan di balik sejumlah game populer seperti League of Legends dan Clash of Clans.

Sebagaimana dikutip dari Engadget, perselisihan kerjasama ini bisa berdampak pada banyak mobile gamer di China. Divisi Hukum Huawei menyatakan perusahaannya merekomendasikan keputusan tersebut karena Tencent meminta untuk menghentikan kerja sama.

Sementara itu pihak Tencent mengatakan bahwa kesepakatan di antara kedua perusahaan sudah habis dan belum dilakukan pembaharuan. Tetapi, para pecinta game menemui kenyataan bahwa semua judul game Tencent telah menghilang dari toko aplikasi Huawei Cina pada 1 Januari 2021.

Baca Juga: Jack Ma Hilang Bagai Ditelan Bumi, Begini Nasibnya Sekarang

Awal tahun 2021 ini, para mobile gamer di Cina juga harus kehilangan banyak game karena berbagai alasan. Di antaranya karena penarikan 39.000 game dari App Store oleh Apple Inc. karena mereka tidak memiliki International Standard Book Number (ISBN) dari pemerintah Cina. Aksi “bersih-bersih” oleh Apple ini hanya menyisakan 74 dari semula 1.500 game berbayar terpopuler.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *