Varian Baru Covid-19 Menular dengan Cepat, Inggris Kembali Lockdown

HEALTH-CORONAVIRUS/BRITAIN

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan pemberlakuan kembali karantina wilayah atau lockdown mulai Senin (4/1). Keputusan itu dibuat untuk menahan lonjakan kasus Covid-19 yang mengancam sistem kesehatan sebelum program vaksinasi selesai

Johnson mengatakan varian baru virus corona yang lebih menular, yang pertama kali diidentifikasi di Inggris dan sekarang hadir di banyak negara lain, menyebar dengan sangat cepat. Oleh karena itu, pihaknya harus mengambil tindakan yang diperlukan dengan cepat untuk menahan laju penularan mutasi virus tersebut.

“Saat saya berbicara dengan Anda malam ini, rumah sakit kami berada di bawah tekanan lebih dari kondisi sejak awal pandemi. Dengan sebagian besar negara sudah berada di bawah situasi ekstrem, jelas bahwa kita perlu berbuat lebih banyak bersama untuk mengendalikan varian baru ini, ” kata Johnson dikutip dari Reuters pada Selasa (5/1).

Dia pun menginstruksikan agar masyarakat tetap tinggal di rumah. Selain itu, seluruh tempat usaha yang tidak menjual barang-barang kebutuhan pokok dan penting harus tutup.

Sedangkan sekolah dasar dan menengah ditutup mulai Selasa …

Selengkapnya : Varian Baru Covid-19 Menular dengan Cepat, Inggris Kembali Lockdown

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *