Usai Dilarang Pemerintah, Rekening FPI Kena Blokir PPATK

PEMERINTAH BUBARKAN FPI

Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) resmi menghentikan dan memblokir rekening Front Pembela Islam (FPI) dan afiliasinya. Langkah tersebut seiring penghentian seluruh aktivitas organisasi besutan Rizieq Shihab tersebut.

Pekan lalu pemerintah telah menghentikan aktivitas FPI dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia , Menteri komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung, Kapolri, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

“Tindakan penghentian sementara rekening FPI dan afiliasinya dilakukan dalam rangka pelaksanaan fungsi analisis, pemeriksaan laporan, dan informasi transaksi keuangan yang berindikasi tindak pidana pencucian uang atau pidana lainnya, ” bunyi keterangan tertulis PPATK seperti ditulis pada Rabu (6/1).

 Mereka menyatakan blokir yang dilakukan merupakan amanat Undang-Undang untuk mencegah adanya upaya pemindahan atau penggunaan dana dari rekening yang diketahui atau dicurigai merupakan hasil tindak pidana

Hingga Senin (5/1), …

Selengkapnya : Usai Dilarang Pemerintah, Rekening FPI Kena Blokir PPATK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *