Tertolong Pandemi, Ruangguru Raih 22 Juta Pengguna Baru Selama 2020

ruangguru

Terbatasnya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19 membuat kinerja startup teknologi pendidikan (edtech) moncer selama 2020. Ruangguru misalnya, mengalami lonjakan pengguna sebesar 46% menjadi 22 juta akun sepanjang tahun lalu.

Pendiri dan Direktur Produk & Kerja Sama Ruangguru Iman Usman mengatakan, peningkatan pengguna terjadi setelah Pemerintah mengumumkan berlakunya pembelajaran jarak jauh pada Maret 2020 lalu. Kebijakan itu diambil untuk menghindari penularan virus corona.

“Fungsi dan keberadaan produk, layanan, serta inovasi Ruangguru semakin relevan di tengah pandemi, ” katanya dalam siaran pers, Rabu (6/1).

Perusahaan kemudian menjalankan berbagai macam strategi untuk menggaet pengguna. Di antaranya, fitur Sekolah Online Ruangguru Gratis yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 10 juta siswa di Indonesia.

Ruangguru juga memberikan kuota internet gratis untuk mengakses aplikasinya. Untuk program kuota gratis itu perusahaan bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan telekomunikasi.

Pada 2020, perusahaan juga membuka 250 modul pelatihan guru yang telah diakses lebih dari 200 …

Selengkapnya : Tertolong Pandemi, Ruangguru Raih 22 Juta Pengguna Baru Selama 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *