5 Aplikasi Jualan Online Bagi Pemula, Dijamin Laris !

 Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi di era saat ini, segala sesuatu yang berbasis online sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Mulai dari sekolah online, kuliah online, kerja online, belanja online, bahkan jualan online sudah menjadi makanan sehari-hari bagi kita.

Pemenuhan kebutuhan hidup yang semakin tinggi seiring dengan teknologi dan kreatifitas masyarakat yang terus berkembang memunculkan kebiasaan baru yang kini sudah lekat dengan kehidupan kita sehari-hari yaitu belanja dan jualan online.

Bagi para pelaku usaha yang ingin mulai merintis usaha jualan online-nya, mereka perlu memutar otak untuk mencari dan menentukan lapak jualan online-nya supaya dagangannya laris dan mendapatkan keuntungan yang diinginkan. Berikut ini 5 aplikasi yang cocok bagi kalian para pemula yang ingin merintis usaha jualan online.

Baca juga: Enam Rahasia Elon Musk untuk Kesuksesan Berbisnis

5 Aplikasi Jualan Online Bagi Pemula

1. Instagram

Foto: Digital Discovery

Siapa sih yang tidak kenal dengan Instagram? Sebuah aplikasi terpopuler untuk berbagi foto dan video ini sekarang tidak hanya menjadi tempat kalian memperoleh hiburan saja. Namun, bagi kalian para perintis usaha jualan online, Instagram bisa menjadi lapak yang cocok untuk menjual produk kalian.

Sebagai upaya untuk mempermudah pelaku usaha, Instagram telah menyediakan fasilitas akun bisnis. Kalian dapat mengubah akun Instagram kalian menjadi akun bisnis supaya memudahkan kalian dalam mengelola usaha.

Jangan lupa untuk berikan hastag yang tepat yang berhubungan dengan produk yang dijual supaya konsumen dapat menemukan produk kalian dengan mudah. Konten dan visual yang unik, up to date, dan menarik juga menjadi faktor terpenting bagi kalian supaya dapat meningkatkan follower dan menarik banyak konsumen.

2. WhatsApp

Foto: Facebook

Aplikasi chatting yang bisa diunduh di PlayStore dan App Store ini tidak hanya bisa digunakan untuk sekedar bertukar pesan dan berbagi story saja. Lebih dari itu, dengan hadirnya WhatsApp Business para pelaku usaha termasuk kalian yang sedang merintis usaha jualan online akan dimanjakan dengan fitur-fitur yang memudahkan dalam berkomunikasi dengan pelanggan.

Tidak hanya membagikan foto produk melalui story, dengan WhatsApp Business ini kalian dapat memanfaatkan fitur katalog untuk menampilkan foto dan keterangan produk yg dijual. Fitur lainnya seperti Quick Replies, Greeting Message, dan Label juga akan memudahkan kalian untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

3. Facebook

Facebook

Tidak mau ketinggalan dari Instagram dan WhatsApp, Facebook yang memiliki fitur Marketplace ini juga akan memudahkan kalian dalam memulai usaha jualan online.

Fitur ini dapat kalian nikmati dalam aplikasi mobile Facebook maupun situs web Facebook. Dalam fitur Marketplace ini kalian akan dimanjakan dengan berbagai kategori untuk mulai berbisnis seperti barang, kendaraan, dan sewa ataupun penjualan rumah. Melalui fitur yang dapat diakses dengan mudah dan jangkauan yang lebih luas kalian bisa memperoleh banyak konsumen dan meningkatkan penjualan dengan fitur Marketplace ini.

Baca juga: 6 Pengusaha Teknologi Indonesia yang Bersekolah di Harvard

4. Shopee

Foto: AyoJakarta.com

Situs ecommerce yang makin digandrungi masyarakat setelah menjadikan artis K-POP ternama sebagai brand ambassador-nya ini juga bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk memulai usaha online kalian.

Fitur-fitur terbaik di Shopee seperti gratis ongkir, COD, Cashback, Voucher, dan Shopee Pay memudahkan pelanggan maupun pelaku usaha untuk dapat meningkatkan penjualannya. Dengan fitur foto dan video serta dibubuhi dengan deskripsi produk yang lengkap dan mudah dipahami, dapat memudahkan pelanggan dalam berbelanja di toko online kalian.

5. Tokopedia 

Foto: Tokopedia

Sejak didirikan pada tahun 2009,Tokopedia tidak hanya menjadi salah satu marketplace terpopuler di Indonesia namun juga di kawasan Asia Tenggara.

Melihat dari kepopulerannya tersebut, aplikasi  yang juga mendapuk bintang K-POP sebagai brand ambassador-nya ini cocok kalian jadikan sebagai lapak untuk memasarkan produk unggulan kalian.

Fitur-fitur terbarunya bisa memudahkan kalian membuat voucher promo dan cashback untuk toko kalian sendiri. Dengan mengunduh aplikasi Tokopedia Seller, kalian juga dapat dengan mudah memantau rating produk yang kalian jual supaya kualitas produk dapat terus ditingkatkan.

Baca juga: 7 Poin Kebijakan Baru WhatsApp dan Penjelasan Lengkapnya

(dba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *