Aidil Fitri : Blusukan Terus Bu Risma, Jangan Mundur

BeritaNasional.ID, JAKARTA – Aidil Fitri Ketua Umum Relawan Foreder dan juga Kordinator Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) mendukung risma agar tetap blusukan. Aidil sapaan akrabnya juga mengecam kelompok pro atau pendukung Anies Baswedan dan Rizal Ramli yang nyinyir.

“Risma blusukan adalah hal yag biasa ia lakukan saat menjabat Walikota Surabaya. Kenapa saat Ibu Risma jadi Menteri Sosial yang pro Anis atau kadrun mania jadi marah keblingasan?,” kata Aidil Fitri dalam siaran persnya. Jumat (08/12/2021).

Menurutnya Ibu Risma, selain memperbaiki manejemen Kemensos RI yang tentu pasti akan dilakukan Risma. Namun blusukan juga harus tetap dilakukan Risma untuk memahami realita problematika di bawah.

“Blusukan itu adalah salah satu cara mendengar dan melihat persoalan yang ada secara efektif. Bahkan bisa menyelesaikan dan membantu rakyat secara nyata, dimana sesuai tupoksinya sebagai Menteri Sosial yang tidak hanya percaya pada bawahan.

“Kami Foreder Risma dan bersama rakyat siap mengawal Ibu Risma blusukan dimanapun berada. Agar Ibu Risma bisa menyelsaikan tugas-tugasnya dengan mendengar dan melihat langsung suara jeritan hati rakyat” ungkap Aidil.

Aidil optimis Ibu Risma akan menjadikan Kementerian Sosial RI berbeda dengan para pendahulunya. Dimana blusukan ini juga, bagian dari upaya mengetahui keadaan masyarakat sebenarnya. Dan juga upaya mencegah laporan manis dari aparatur di bawahnya.

“Contohnya dalam sejarah Islam, sosok Sayidina Umar RA malah dalam beberapa riwayat yang masyhur juga sudah lebih dahulu melakukan blusukan semacam itu. Hal itu dilakukan agar peka dan menyerap aspirasi masyarakat di bawah,” kiasnya. (red) 

Caption foto: Aidil Fitri Ketua Umum Foreder bersama Mensos RI Tri Rismaharini

The post Aidil Fitri : Blusukan Terus Bu Risma, Jangan Mundur appeared first on BeritaNasional.ID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *