Sensor Kamera 200MP Samsung Bakal Diumumkan Tahun Ini?

Foto: Sammy Fans

Teknologi.id – Perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan bakal segera mengumumkan sensor kamera ISOCELL terbarunya yang memiliki resolusi hingga 200MP di tahun 2021 ini.

Kabar tersebut digaungkan dari cuitan akun Twitter yang sering memberikan bocoran-bocoran terkait perkembangan gadget, yakni @UniverseIce.

Meski ukuran resolusinya yang tergolong luar biasa, sensor baru ini sebenarnya bukanlah hal yang mengejutkan lagi. Pasalnya, Samsung sendiri berambisi untuk menciptakan sensor kamera yang memiliki resolusi hingga 600MP, saat ini sensor tersebut masih dalam tahap pengembangan (jadi masih butuh waktu yang cukup lama sebelum diresmikan ke publik).

Baca juga: Perbedaan WhatsApp dan Telegram, Pilih Mana?

Sejauh ini belum diketahui mengenai detail dari sensor kamera Samsung dengan resolusi super ini. Namun, dari bocoran informasi yang disampaikan oleh IceUniverse beberapa waktu lalu, sensor kamera ini setidaknya bakal punya ukuran lebih dari 1-inch (pastinya lebih besar dari ukuran sensor kamera 108MP yang ada di beberapa ponsel).

Hal tersebut sekaligus mengindikasikan bahwa kemungkinan ukuran modul kamera ponsel dimasa mendatang jadi membengkak dan memenuhi 1/3 body ponsel atau mungkin sampai setengahnya. Menarik untuk dinantikan.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *