Berbagai Platform Nobar Online Saat Masa Social Distancing

Semenjak dikeluarkannya himbauan untuk social distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, segala macam kegiatan yang biasa kita lakukan di luar rumah menjadi terbatas.

Sekolah dan bekerja yang biasa kita lakukan di luar rumah pun dibatasi dan digantikan dengan sekolah daring dan work from home. Tidak hanya itu, kegiatan hiburan yang biasa kita lakukan di luar pun terpaksa kita nikmati dari dalam rumah. Salah satunya adalah menonton film.

Menjadi tempat beresiko tinggi penyebaran COVID-19, bioskop menjadi pilihan yang riskan bagi kita untuk menonton film bersama. Oleh karena itu, menonton film di rumah menjadi pilihan yang tepat di masa pandemi seperti ini.

Supaya tidak bosan menonton film sendiri, inilah beberapa platform online yang bisa dijadikan pilihan untuk nobar online dengan teman di luar sana pada masa social distancing seperti ini.

Baca juga: Film-film Baru yang Akan Dirilis di HBO Max pada 2021

Rekomendasi Platform Nobar Online Saat Masa Social Distancing

1. Instagram

Foto : Tech Crunch

Instagram tidak hanya dijadikan sebagai platform untuk berbagi foto dan video saja. Semenjak dirilisnya fitur baru bernama Co-Watching, kita dapat menonton konten bersama dengan teman hanya dengan Instagram saja.

Fitur ini memungkinkan kita untuk menonton konten yang ada di Instagram dengan teman-teman melalui video chat. Dengan mengetuk ikon recorder yang terdapat pada menu inbox kalian dapat membagikan foto dan video bersama dengan teman kalian.

2. Zoom

Foto : Nerds Chalk

Aplikasi yang biasa digunakan untuk meeting online dan melakukan presentasi online ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk menonton film bareng bersama teman.

Langkah yang perlu kalian lakukan untuk menonton film bersama di Zoom sama seperti kalian akan membuat jadwal meeting online, yaitu membuat New Meeting dan mengundang teman untuk menonton bersama. Selanjutnya cukup manfaatkan fitur Share Screen untuk membagi film yang kalian punyai agar dapat ditonton bersama.

3. Scener 

Foto : Product Hunt

Scener merupakan salah satu pilihan yang dapat digunakan untuk menonton film jarak jauh. Melalui Scener kita dapat menonton film yang kita inginkan seperti Netflix, HBO Now, HBO Go, Disney Plus, hingga Vimeo bersama teman hingga jumlah sepuluh orang. Tidak hanya bisa video call, dengan Scener bahkan kalian juga bisa melakukan chatting.

Baca juga: Film-film Adaptasi dari Video Game yang Dirilis pada 2021

4. Netflix Party 

Foto : CNET

Sangat famliar ditelinga kita ketika mendengar kata film adalah Netflix. Untuk dapat menonton film pada Netflix Party ini, kita perlu untuk berlangganan Netflix terlebih dahulu.

Aplikasi yang tersedia untuk Chrome ini memungkinkan pengguna untuk menonton film dalam waktu yang bersamaan dengan menyambungkan video dari Netflix. Fitur chat yang melengkapi aplikasi ini dapat memudahkan kalian untuk berkomunikasi dengan teman selama menonton film.

5. Gaze

Foto : Online Help Guide

Gaze merupakan platform untuk menonton film online yang didesain untuk para pasangan LDR. Meskipun demikian, melalui Gaze ini kita tetap bisa menonton bersama teman-teman lainnya pada masa social distancing seperti ini.

Dilengkapi dengan fitur video call, Gaze memudahkan kita untuk menonton film hingga streaming youtube bersama.

Baca juga: Cara Memunculkan Tombol Chat WhatsApp di Profil Instagram

(dba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *